Cari

this my BLOG

Jumat, 30 Desember 2011

Ophiro: Sepeda Motor Elektrik Bergaya “Bobber”

Ketika Anda mendengar istilah “sepeda motor elektrik”, kesan apa yang pertama tersirat dalam benak Anda? Mungkin, “ramah lingkungan” adalah jawabannya. Bagaimana dengan desain kendaraan tersebut? Sejalan dengan teknologi yang digunakan, sepeda motor elektrik sering kali didesain dengan lekukan-lekukan yang modern. Bahkan beberapa produsen menggunakan frame sepeda motor balap untuk melengkapi usaha mereka untuk mematahkan stereotipe “lamban” sebuah kendaraan elektrik.

Ophiro, sebuah perusahaan asal Belanda, menciptakan konsep sepeda motor elektrik berdesain klasik dengan nama Ophiro Electric Motorcycle. Gaya bobber yang sering ditemukan di sepeda motor custom dipilih oleh Ophiro untuk konsep sepeda motor ini. Desain ini digunakan dengan tujuan untuk membuat sepeda motor elektrik lebih diterima di semua kalangan, dari aktivis lingkungan hingga para pencinta motor.
Berdesain klasik atau modern, kecepatan yang dapat diraih oleh Ophiro Electric Motorcycle tergolong tinggi, yaitu hingga 120 kilometer per jam. Asupan tenaga yang diberikan baterai lithium ion bertegangan 72 volt pun dapat mendorong sepeda motor ini hingga jarak 96 kilometer. Kecepatan dan jarak tempuhnya ini membuat sepeda motor Ophiro cocok digunakan untuk menempuh perjalanan singkat di dalam kota.
Walaupun menggunakan teknologi yang ramah lingkungan, Ophiro Electric Motorcycle tidak dijual dengan harga yang “ramah kantong”. Dengan harga USD54 ribu, sepeda motor ini tentunya tersedia untuk kalangan tertentu saja. Namun, mengingat teknologi mesin yang digunakan dan kecantikan lekukan tubuhnya, apakah harga tersebut masih terhitung terlalu mahal?

sumber : http://www.jagatreview.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...