Cari

this my BLOG

Senin, 12 Desember 2011

ASI Ampuh Cegah Berbagai Penyakit


Air susu ibu atau ASI tak hanya bermanfaat sebagai sumber makanan tapi sekaligus nutrisi bagi bayi.


Dalam sebuah penelitian, ASI juga menjadi salah satu cara ampuh mencegah berbagai penyakit yang dapat menyerang sang buah hati kelak.

Air susu yang diproduksi secara alami dari payudara ibu ini biasanya mulai diberikan sejak bayi lahir. Para peneliti menyakini sel induk atau sel punca yang diproduksi dari ASI dipercaya mampu melindungi bayi dari berbagai jenis penyakit serius, seperti parkinson, diabetes dan alzheimer.



ASI menyediakan sel induk yang pada kondisi tertentu selnya dapat berubah menjadi sel jaringan atau organ spesifik dengan fungsi yang spesifik pula dalam tubuh.

Para peneliti meyakini bahwa kekuatan dari sel induk ini mampu melawan semua penyakit, termasuk kebutaan, diabetes, kanker, parkinson hingga kelumpuhan.

Ternyata, ASI tak hanya bermanfaat bagi bayi. Namun juga bagi para ibu yang menyusui anaknya.

Prof Foteini Hassiotou dari University of Western Australia mengungkapkan bahwa ASI menjadi peluang baru untuk terapi sel induk. Namun, pihaknya masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

"Semua penyakit berpotensi bisa disembuhkan dengan kekuatan sel induk yang terkandung dalam ASI. Jika sel induk yang terkandung dalam ASI sama seperti yang berasal dari embrio, hal ini bisa dijadikan alternatif untuk terapi sel induk guna membantu mengobati berbagai penyakit," ungkapnya.

Lyle Amstrong sari Newcastle University menajelaskan bahwa wanita yang masih memiliki persediaan sel induk dari ASI yang diproduksinya bisa membantu mereka untuk melakukan terapi berbagai jenis penyakit, seperti diabetes, dalam hidupnya.

Sumber: http://id.berita.yahoo.com , Ghiboo.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...