Cari

this my BLOG

Jumat, 30 Desember 2011

Citroen EGGO: Mobil Elektrik yang Menyerupai Sebuah Telur


Menciptakan sebuah kendaraan yang ramah lingkungan telah menjadi fokus perusahaan manufaktur otomotif di seluruh dunia. Tidak hanya menggunakan motor elektrik sebagai tenaga penggerak, para produsen pun menghadirkan jajaran mobil ramah lingkungan ini ke dalam ukuran yang compact. Hal ini dilakukan untuk memudahkan para pengemudi dalam memanuver kendaraannya di tengah jalanan perkotaan yang semakin padat. Namun, ukuran compact saja belum cukup memuaskan. Sejumlah produsen otomotif mendesain mobilnya dengan lekukan-lekukan yang unik dan eye catching. Sama halnya dengan mobil konsep yang dihadirkan oleh Citroen.
Mobil konsep bernama Citroen EGGO dilengkapi dengan empat motor elektrik yang mendorong laju masing-masing ban. Keempat motor elektrik ini ditenagai oleh sebuah paket baterai yang dibenamkan di bawah chassis kendaraan. Dari gambar desain konsep yang terpampang di situs Beautiful Life, tampaknya Citroen memanfaatkan sinar matahari untuk mengisi daya baterai melalui panel surya di bagian atap EGGO.



Sesuai dengan namanya, Citroen EGGO memiliki desain tubuh yang serupa dengan sebuah telur dengan empat ban di bawahnya. Dengan ukuran yang compact, mobil elektrik ini hanya dapat menampung satu pengemudi dan satu penumpang saja. Desain Citroen EGGO yang dihasilkan oleh Damnjan Mitic ini juga dilengkapi dengan scissor doors dan suspensi yang mirip dengan ATV untuk memastikan perjalanan yang mulus.

sumber : http://www.jagatreview.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...