Cari

this my BLOG

Jumat, 30 Desember 2011

10 Sepeda Motor Terbaik 2011

Di tengah kemacetan lalu lintas yang semakin merajalela tanpa mengenal waktu dan tempat, sepeda motor telah menjadi alat transportasi utama bagi sejumlah pengguna jalan. Kemampuan untuk “menyempil” di tengah keramaian lalu lintas dan efisiensi bahan bakar yang tinggi merupakan sebagian faktor yang membuat kendaraan roda dua ini menarik di mata para konsumen. Dengan perkembangan teknologi yang semakin terfokus kepada visi ramah lingkungan, hasrat para perancang sepeda motor untuk menghadirkan kendaraan tercepat, dan desain tubuh yang semakin variatif, berikut daftar 10 sepeda motor terbaik 2011 menurut kami:

10. Brooklyn Motorized

Sebuah produsen sepeda motor bernama Brooklyn Motorized menghadirkan salah satu karya terbaik dalam dunia otomotif di tahun 2011 ini. Mengikuti perkembangan teknologi yang difokuskan kepada efisiensi energi dan emisi CO2 yang rendah, Brooklyn Motorized menciptakan sebuah sepeda motor elektrik dengan menggabungkan teknologi modern dengan desain tubuh retro. Sepeda motor elektrik ini mampu berlari dengan kecepatan maksimum 95 kilometer per jam. Baterai yang dibenamkan dalam sepeda motor ini pun mampu membawa pengendara menempuh jarak hingga 48. Yang perlu mereka lakukan hanya menyisihkan biaya sebesar USD6.000 untuk mendapatkan sepeda motor Brooklyn Motorized.

Penggabungan antara teknologi modern yang ramah lingkungan dan desain retro yang menarik inilah
yang membuat sepeda motor Brooklyn Motorized patut masuk ke dalam daftar ini. Apalagi dengan ukuran tubuh yang hanya sebesar sebuah skuter memudahkan pengguna dalam menyimpan sepeda motor ini di dalam rumah atau apartemen mereka.  Ditambah dengan jarak dan kecepatan yang mampu dicapai, membuat sepeda motor ini cocok digunakan untuk berkeliling lalu lintas dalam kota.

9. BMW Motorrad E-Scooter


Kenyamanan mengendarai skuter untuk menempuh perjalanan dalam kota, desain tubuh yang elegan, performa yang mumpuni, teknologi yang ramah lingkungan, dan emblem brand otomotif ternama asal Jerman merupakan alasan-alasan yang melandasi kelayakan BMW Motorrad E-Scooter untuk masuk dalam daftar kami ini. Motor elektrik yang dibenamkan BMW ke dalam skuter ini mampu menghasilkan kecepatan hingga 64 kilometer per jam dan mendorong laju skuter hingga 100 kilometer dalam satu kali pengisian daya baterai. Pengisian ulang daya baterai pun terbantu dengan kehadiran sebuah teknologi yang mengirimkan kembali energi yang dikeluarkan pada saat pengendara memperlambat laju skuter ke dalam baterai sebagai asupan energi tambahan.

8. Energica


Italia dikenal sebagai negara penghasil jajaran kendaraan yang menghiasi dunia motosport dunia. Dari brand Ferrari yang meramaikan ajang balap Formula 1 hingga Ducati yang terus menawarkan ancaman berarti dalam ajang balap Moto GP. Namun, kendaraan ramah lingkungan yang satu ini tidak datang dari kedua brand tersebut, melainkan dari sebuah produsen sepeda motor balap bernama CRP. Sepeda motor yang dinamakan Energica ini dilengkapi dengan motor elektrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 100kW dan kecepatan maksimum hingga 137 mil per jam. Jarak yang dapat ditempuh dalam satu kali pengisian daya ulang pun cukup jauh, yaitu 93 mil. Sepeda motor dengan panel LCD multifungsi ini rencananya kan hadir di showroom-showroom Eropa dengan harga USD20 ribu. Kehadiran Energica di pasaran akan menjadi harapan bagi eksistensi sebuah motor balap yang ramah lingkungan.

7. Suzuki GSX-R600 (Chris Yates)


Berbicara masalah sepeda motor balap bermesin elektrik, Chris Yates,  seorang pembalap dan teknisi sepeda motor, mulai memodifikasi Suzuki GSX-R600 pada bulan November 2009. Namun, baru bulan Januari tahun ini Yates menunjukkan kemampuan modifikasi sepeda motor elektriknya  yang sebenarnya. Dihadapkan dengan sepeda motor dari merek-merek ternama, seperti Ducati, KTM, dan Honda, Suzuki GSX-R600 Yates yang bergerak menggunakan tenaga baterai Lithium-ion seberat 90 kilogram ini berhasil menempati peringkat kedua. Hal ini berhasil dicapai dengan tenaga sebesar 194hp dan kecepatan laju maksimal hingga 254 kilometer per jam yang dihasilkan sepeda motor tersebut. Yates juga membenamkan Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang memberikan tenaga listrik lebih bagi sepeda motor tanpa menambah berat tubuhnya. Bagaimana mungkin kami tidak menyertakan modifikasi andal ini ke dalam daftar kami?

6. Pulsejet


Satu lagi sepeda motor yang dapat berlari dengan kecepatan maksimal di kisaran 200 kilometer per jam. Namun, kali ini “ramah lingkungan” sama sekali tidak menjadi fokus pembuatan sepeda motor ini. Seorang mekanik bernama Robert Maddox menciptakan sebuah sepeda motor bermesin ganda hanya dalam waktu 3,5 bulan saja, sedangkan desain motor ini dikembangkan selama delapan tahun. Maddox merakit sendiri sebagian besar bagian sepeda motor ini di bengkel pribadinya di Medford, Oregon. Setelah melakukan lima kali pengujian, Maddox pun melempar sepeda motor Pulsejet ini ke eBay dengan harga jual yang disinyalir telah mencapai GBP15.985. Karya Maddox ini merupakan salah satu sepeda motor dengan desain dan performa paling agresif tahun ini.

5. Ophiro Electric Motorcycle


Penggabungan antara teknologi modern dan desain retro tampaknya menjadi tren sendiri dalam industri kendaraan roda dua. Selain Brooklyn Motorized, sebuah perusahaan asal Belanda bernama Ophiro pun mengambil strategi yang sama dalam menciptakan konsep sepeda motor elektrik mereka. Namun, desain yang diusung untuk sepeda motor ini terlihat lebih menarik dibanding milik Brooklyn Motorized karena menggunakan gaya bobber. Baterai Lithium-ion bertegangan 72V yang dibenamkan dalam sepeda motor ini mampu mengantar pengendara hingga jarak 96 kilometer. Kecepatan maksimal yang dapat diraih oleh Ophiro Electric Motorcycle ini mencapai 120 kilometer per jam. Sepeda motor konsep ini dijual dengan harga USD54.000.

4. Uno III Streetbike


Sepeda motor beroda dua merupakan hal yang biasa, tetapi sepeda motor beroda tiga yang dilengkapi dengan dua mode pengendaraan adalah sebuah konsep yang unik. Lahir dari tangan seorang pemuda Kanada bernama Benjamin Gulak, sepeda motor yang dinamakan Uno III Streetbike atau U3 dibuat dengan tujuan untuk membantu para pengendara bermanuver dengan mudah di tengah kemacetan perkotaan. Dengan dua roda paralel di bagian belakang dan satu roda di depan, U3 dilengkapi dengan dua mode pengendaraan yang memungkinkan sepeda motor ini “berubah wujud”. Motorcycle Mode memungkinkan pengguna untuk mengendarai U3 layaknya sebuah sepeda motor biasa, sedangkan Uno Mode mengubah wujud U3 menjadi bergaya unicycle. Sepeda motor berharga USD7.500 ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 30 mil per jam dan menempuh jarak hingga 35 mil dalam sekali pengisian daya baterai.

3. Harley Davidson Green Machine


Brand sepeda motor ternama Harley Davidson mengubah desain sebuah mainan sepeda roda tiga menjadi sebuah sepeda motor custom yang sangar dan mengusung nama yang sama dengan mainan tersebut, yaitu Green Machine. Harley Davidson membenamkan mesin v-twin Evo yang menghasilkan 60hp dan kecepatan maksimal 80 kilometer per jam. Sejumlah desain unik dilengkapi ke dalam sepeda motor ini, seperti dua tuas kontrol yang dapat didorong dan ditarik, serta dua ban berukuran 9 inci di bagian belakang dan satu ban dengan berdiameter 45 inci di depan. Tangki bensin berkapasitas 32 liter dalam sepeda motor berharga USD75.000 ini memungkinkan Green Machine untuk melaju hingga jarak 644 kilometer.

2. The Detonator


Dengan prestasi menciptakan Light Cycle untuk film Tron: Legacy dan rangkaian kendaraan dalam Captain America, Daniel Simon merancang sepeda motor yang diberi nama The Detonator. Sepeda motor ini memiliki desain tubuh sepanjang 3,5 meter yang membuatnya sulit untuk dikendalikan. Namun, dengan desain seperti itu, siapa yang peduli mengenai kemudahaan manuver? The Detonator ditenagai oleh baterai Lithium-ion yang mampu mendorong laju hingga jarak 160 kilometer. Kecepatan hingga 190 kilometer per jam pun dapat dicapai pengendara dengan menggunakan sepeda motor custom berdesain futuristik ini. Simon menciptakan The Detonator untuk perusahaannya sendiri, Cosmic Motors, dan dijual dengan harga USD100.000.

1. Toto Toilet Bike Neo


Sepeda motor elektrik yang ramah lingkungan, sepeda  motor berdesain retro, sepeda motor custom dengan desain futuristik atau terinspirasi dari mainan di era ’70-an, hingga sepeda motor yang dapat berubah wujud tidak ada apa-apanya dibanding dengan sepeda motor yang satu ini. Datang dari perusahaan manufaktur toilet ternama asal Jepang, Toto, sepeda Toilet Bike Neo menawarkan solusi bahan bakar yang sangat unik dan menjijikan. Sepeda motor ini tidak menggunakan bahan bakar minyak ataupun motor elektrik, melainkan menggunakan kotoran manusia yang dimasukkan melalui jok berbentuk kloset yang di atas sepeda motor roda tiga tersebut. Toilet Bike Neo merupakan bagian dari kampanye Toto Green Challenge dan termasuk ke dalam rencana Toto dalam mengurangi emisi CO2 dalam setiap area bisnis mereka yang ditargetkan akan tercapai pada tahun 2017. Bagaimana desain ini tidak menarik perhatian? Bayangkan Anda berkendara dalam jarak yang jauh tanpa perlu berhenti untuk mengisi bensin ataupun mengosongkan isi perut Anda!

sumber : http://www.jagatreview.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...