Cari

this my BLOG

Jumat, 30 Desember 2011

Honda Umumkan 7 Kendaraan Konsep Elektrik di Tokyo Motor Show 2011

Sebagai perusahaan manufaktur mobil dan motor ternama di dunia, Honda mengumumkan tujuh kendaraan konsepnya dalam event Tokyo Motor Show 2011. Ketujuh kendaraan konsep ini terdiri dari tiga mobil, tiga motor, dan satu kursi roda yang semuanya dilengkapi dengan motor elektrik, baik dengan konsep sistem hybrid ataupun full electric. Dengan ini, Honda menunjukkan keseriusannya dalam menghadirkan beragam model alat transportasi yang hijau di pasaran. Berikut ketujuh kendaraan tersebut:
Honda AC-X Concept
Honda Small Sports EV Concept
AC-X Concept, sebuah mobil hybrid plug-in yang memanfaatkan mesin 1.6 liter berbahan bakar bensin dan motor elektrik yang mampu menempuh jarak 620 mil dalam satu kali pengisian daya baterai.Small Sports EV Concept, sebuah mobil konsep bertenaga elektrik berdesain sporty dengan atap terbuka. Motor elektrik yang mendorong laju mobil ini dibenamkan di bagian belakang. Tampaknya Honda ingin menunjukkan bahwa mobil elektrik bisa juga dihadirkan dalam bentuk yang sporty dan stylish. Micro Commuter Concept, mobil elektrik berkapasitas dua orang ini memiliki desain city car yang mungil dan futuristik. Cara menyetir mobil ini pun terbilang unik, karena Honda menggunakan dual joystick yang memungkinkan kedua penumpang mengontrol dan memanuver gerak mobil.
Honda Motor Compo concept
Honda RC-E concept
Motor Compo Concept, sepeda motor elektrik ini memiliki ukuran yang mungil dan membantu pengendara dalam bermanuver mengelilingi jalanan kota. Desain mungil sepeda motor ini ternyata sengaja dibuat oleh Honda agar dapat dimasukkan ke dalam Micro Commuter ConceptE-Canopy Concept, sepeda motor roda tiga ini didesain khusus untuk satu pengendara saja. Honda melengkapi E-Canopy dengan kaca depan yang melengkung panjang hingga menutupi bagian kepala pengendara. Dari tampilan desain eksteriornya, tampaknya kecepatan bukanlah kelebihan yang dimiliiki oleh sepeda motor ini. Untuk urusan kecepatan, Honda menghadirkan RC-E Concept, sebuah sepeda motor elektrik yang mengusung desain motor balap. Walaupun memiliki lekukan tubuh yang indah, sayangnya tidak ada spesifikasi yang menunjukkan seberapa cepat motor ini dapat melaju.
Honda Townwalker concept
Para manula yang senang berkeliling kota, tetapi tidak cukup kuat untuk melakukannya sambil berjalan, dapat berbahagia. Honda menghadirkan Townwalker Concept yang siap membantu mereka dapat bermanuver mengililingi area mall yang luas.

sumber: http://www.jagatreview.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...