Cari

this my BLOG

Jumat, 02 Desember 2011

Cara Menghapus Virus Shortcut Yang Sudah Hinggap Di Local Disk C



Cara menghapus virus Shortcut sebenarnya sangatlah muah jika lita tahu caranya (udah dari dulu kali yah, hahaha). Nah gimana caranya ? nah makanya nongkrong dulu di blog saya ini, saya akan menjelaskan caranya dengan cukup mudah dan hasilnya InsyaALLAH oke. Virus shortcut sebenarnya tidak terlalu bahaya, virus ini hanya menduplikat semua folder menjadi folder yang sama dan merusak semua yang ada di local disk, mngkin inti permasalahanya itu virus ini merusak registry system, saya juga udah pusing nyari dimanan virus ini ngumpetnya, hehe. Kalo dibiarkan ma bikin berat kinerja dari computer, byangkan aja gag ngapa2in eh procesingnya bisa diatas 50% . Selain itu juga virus shortcut ini juga bisa berkembang di flashdisk.



Nah dibawah ini akan dijelasin deh cara menghapus virus shortcut di flashdisk dan computer:
  • Download dulu Antivirusnya terlebih dahulu, hehe,klik DOWNLOAD dan install antivirus nya.
  • Matikan terlebih dahulu System Restor pada semua drive (My computer, properties, System Restore, beri centang pada turn off System Restore on All Drive.
  • Restart computer kamu dan masuk ke dalam Ssafe mode, rata-rata suh cara buat masuk ke safe mode dengan menekan tombol F8 saat computer lagi booting mau nyala gt, kan lo F2 tu masuk BIOS. Ntar lo pke f8 gag bisa pke aja F9 atau tombol DEL. Lo gagal terus cek ajaj di goggle, hehehe.
  • Setelah masuk ke SAFE MODE jalankan antivirus, lalu ikuti perintah seperti yang ada pada gambar di bawah ini:

  • Setelah semua selesai di scan, restart computer dan biarkan hidup kembali seperti biasa.
 
Untuk mengatasi yang mengenai flasdisk cukup dengan menggunakan SMADAV 8.7, download aja disini

nah kalo dengan cara diatas masih belum oke juga, bisa pke ini: Eset NOD32 On Demand Scanner, alias NOD32 Portable, DOWNLOAD aja disini

SEMOGA SUKSES yaaa

1 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...