Cari

this my BLOG

Senin, 09 April 2012

Pelindung Layar Terbaru yang Bisa menyembuhkan Diri dari Goresan


Jika Anda berpikir bahwa pelindung layar yang dipasang di smartphone, tablet, atau laptop Anda tidak bisa melindungi dengan optimal atau justru pelindung tersebut penuh dengan guratan yang membuat penampilan perangkat Anda menjadi kurang sedap dipandang mata, mungkin berita yang satu ini akan menarik perhatian Anda. Sebuah perusahaan bernama Toray Advanced Film Co Ltdmengembangkan film pelindung layar yang dapat menyembuhkan diri sendiri dari goresan hanya dalam waktu beberapa detik.
Pelindung layar ini sekilas seperti memiliki kemampuan ajaib karena dapat menghilangkan goresan yang melukainya. Kuncinya terletak di bahan pembuatannya. Pelindung tersebut dibuat dengan menggunakan metode pelapisan kering untuk membentuk lapisan yang memiliki kemampuan memulihkan diri sendiri yang terdapat di permukaan sebuah film PET (polyethylene terephthalate). Oleh karena produk ini memiliki kelekatan dan keelastisan yang tinggi seperti karakteristik bantalan, ia bisa memperbaiki diri hanya dalam hitungan detik. Dalam suhu ruangan, pelindung ini dapat memulihkan dirinya sendiri dalam waktu kurang dari 10 detik. Pelindung ini dapat menyembuhkan diri dari goresan-goresan ringan yang terjadi kepada smartphone atau perangkat elektronik lainnya yang membutuhkan pelindung layar. Pengembang teknologi ini menjamin pelindung tersebut akan cukup kuat untuk menahan dan menyembuhkan diri dari goresan-goresan yang muncul akibat keteledoran pengguna saat membawa atau memegang perangkat mereka. “Kami memastikan bahwa produk ini cukup kuat bahkan saat diuji coba sebanyak 20.000 kali,” ujar perusahaan tersebut.
Saat ini, perusahaan tersebut telah mengirimkan produk pelindung layar ini ke beberapa perusahaan, seperti perusahaan pengembang pelindung layar dekoratif untuk notebook. Mereka juga berencana untuk memperbanyak produksi pelindung ini untuk memperluas penggunaan film dekoratif di permukaan perangkat mobile, pelindung permukaan panel sentuh, dan lain sebagainya. Perusahaan ini akan memproduksi film tersebut dalam jumlah beberapa ratus ribu meter persegi per tahun di pabrik Fukushima, Jepang. Teknologi ini rencananya akan dipamerkan di Highly-Functional Film Technology Expo yang akan diadakan di Tokyo 11—13 April 2012. Mereka menargetkan penjualan sebesar US$24,3 juta di tahun 2014.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...