Cari

this my BLOG

Minggu, 29 April 2012

Mozilla Akan Paksa Pengguna Firefox Meninggalkan Versi 3.6


Seiring dengan berakhirnya dukungan terhadap versi terakhir browser lawas mereka, Firefox 3.6, Mozilla akan memaksa pengguna browser tersebut untuk beralih ke versi terbaru browser mereka! Sebuah “paksaan” untuk pengguna Firefox 3.6 beralih ke versi terbaru Firefox akan dijalankan Mozilla saat versi terbaru browser tersebut diluncurkan di awal Mei 2012 nanti!
“Paksaan” dari Mozilla tersebut akan datang dalam bentuk update otomatis dari Firefox 3.6 ke Firefox 12. Pengguna Firefox 3.6, yang sudah diperingatkan mengenai berhakhirnya dukungan untuk browser tersebut, akan langsung mendapatkan versi terbaru browser tersebut begitu Mozilla menjalankan program “wajib” tersebut di suatu hari di awal Mei 2012 mendatang.

Namun, pihak Mozilla sendiri masih memberikan sebuah cara untuk para pengguna Firefox 3.6 yang masih tidak rela untuk meninggalkan browser kesayangan mereka tersebut. Satu hal yang perlu dilakukan pengguna yang masih ingin setia menggunakan Firefox 3.6 adalah mematikan opsi pemeriksaan versi terbaru browser tersebut. Hal tersebut akan menonaktifkan pemeriksaan akan update yang rutin dilakukan dan tentunya membuat Mozilla tidak bisa memaksakan update ke Firefox 12.
Firefox 3.6 merupakan versi terakhir desain lawas browser Mozilla yang didukung oleh perusahaan tersebut. Sejak bulan Januari 2012 yang lalu, Mozilla secara resmi menghentikan update keamanan mereka untuk browser tersebut dan sejak 24 April 2012, seluruh dukungan untuk browser tersebut resmi dihentikan. Tetapi, penghentian dukungan tersebut tampaknya tidak membuat pengguna Firefox 3.6 lantas beralih ke versi terbaru browser tersebut. Oleh karena itu, demi alasan keamanan, Mozilla memutuskan untuk “memaksa” pengguna Firefox 3.6 beralih ke versi terbaru browser tersebut melalui update otomatis.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...