Cari

this my BLOG

Selasa, 22 Mei 2012

NZXT Avatar S Review


Telah diketahui bahwa NZXT merupakan produsen cases gaming, PSU dan juga merambah ke Heatsink CPU dengan NZXT Havik nya. Namun kali ini NZXT juga tidak mau ketinggalan untuk menciptakan produksi gaming gear berupa mouse gaming. Kali ini mouse yang dihasirkan oleh NZXT adalah NZXT AVATAR S. Mari kita lihat keunggulan apa saja yang bisa ditampilkan oleh muose ini.

SPESIFIKASI

FEATURE
Optimal performance
Dengan menggunakan kemampuan sensor berupa 2600 DPI Optical Sensor yang mampu memberikan sensitivitas maksimum dan respon yang menghasilkan akurasi game yang tak tertandingi. Dengan adanya LED indikator sebagai sensor DPI yang memberikan penggunaan yang lebih baik bagi pengguna dengan umpan balik 5,8 mega pixel/detik dengan frame rate maksimal 6469 yang memberikan sebuag fragging halus dan akurat. Dengan adanya 4 kecepatan setting DPI yang mempermudah anda merubah profil game dari penembak dengan kecepatan rendah beralih ke kecepatan cepat dalam hitungan detik.

Maximum Customization
Dengan adanya 7 kunci yang mampu memberikan fasilitas yang bisa diprogram menyesuaikan game yang anda mainkan. Profile yang bisa di sesuaikan dengan jenis game First-Person Shooters, Real-Time Strategy, atau Massive Multiplayer online role-playing game.

Ergonomic Design
Dengan desain yang cukup pintar gaming mouse dari NZXT ini dapat digunakan dengan baik dengan adanya pegangan karet yang membantu menghidarkan dari keadaan tergelincir selama baermain game. Dengan dukungan body mouse yang ramping dan oraktis memberikan kemudahan bagi para gamer yang menyukai game dengan penggunaan mouse yang ramping dan didukung dengan kaurasi tinggi.

Simple Installation
Dapat langsung di guankan dengan langsung memasang di port USB anda. Untuk drivernya bisa langsung ke NZXT.com

Slim and small dimensions
 Ukuran 36.8mm x 69.1mm di x 128mm (H x W x D), Merupakan kinerja yangs angat pas untuk gamer yang menyukai mouse kecil dengan kemampuan sangar.

GALERY
Jika Anda membuka kemasan akan anda temui 1 x NZXT Avatar Mouse, 1 x Instruction manual and 1 x Software/Driver CD (small CD hidden inside manual).
Tombol functional kiri yang dapat digunakan untuk fungsi backward page pada browser dan sebagai tombol fungsi makro di dalam game.Tombol functional kanan yang dapat digunakan untuk fungsi foward page pada browser dan juga sebagai tombol fungsi makro di dalam game.

LOGO NZXT bisa di atur untuk perunahan warna nyala LED dengan 3 profile yang mengatur kecepatan DPI yang kaan digunakan. LOGO NZXT berwarna biru menandakan mouse ini berada pada kecepatan DPI tertinggi (DPI Switch 1).  LOGO NZXT berwarna pink menandakan mouse ini berada pada kecepatan DPI menengah ( DPI Switch 2 ).  LOGO NZXT berwarna merah menandakan mouse ini berada pada kecepatan DPI terendah ( DPI Switch 3 ).



Berbeda dengan yang di atas untuk gambar logo NZXT pada mouse yang meruoakan varian kedua NZXT AVATAR S ini tidak menngunkan simbol logo NZXT namun dengan 3 LED yang menandakan kecepatan DPI. nmaun untuk yang berwarna hitam juga ada yang menngunakan logo NZXT seperti gambar di atas. Untuk tanpa adanya logo NZXT kecepatan DPI ditandakan dengan jumlah lampu LED yang menyala, 1 lampu untuk rendah, 2 untuk sedang dan jika menyala semua adalah pada setting PDI tertinggi.

SOFTWARE DRIVER
Tampilan halaman utama pada driver AVATAR S, disinilah tempat mengatur setingan profile
Dalam penginstallan driver untuk mouse NZXT AVATAR S ini cukup mudah dan cepat. Dalam driver tersebut anda bisa menemukan tab atai bar yang digunakan untuk melakukan Advanced Functions. Dalam menu ini anda bisa mengatur kecepatan DPI yang di inginkan dan mengetahui fungsi semua tombol yang ada di mouse ini. Semua setting disini bisa dirancang sendiri sesuai dengan kemauan pengguna. 

Pengaturan tingkat sensitifitas pada mouse NZXT AVATAR S.
Ada juga TAB disebut "Sensitivitas". Di sini, Anda dapat menyesuaikan sensitivitas darisumbu X dan Y secara terpisah.

Hasil Pengujian

Ukuran mouse yang memanjang cocok untuk para gamer yang menggunakan Flat Grip.
Desain bentuk mouse ini cenderung memanjang ke depan dan pada bagian belakang, tumpuan mouse ini tidaklah terlalu besar sehingga mouse ini dapat memberikan kenyamanan penuh bagi gamer yang menggunakan pegangan Flat Grip. Sedangkan untuk gamer pengguna palm grip masih dapat menggunakan mouse ini dengan baik, tetapi tentunya dengan sedikit rasa tidak nyaman pada bagian belakang telapak tangan Anda. Hal tersebut terjadi karena tidak adanya tumpuan dari mouse. Para gamer yang sering menggunakan claw grip kami tidak merekomendasikan untuk menggunakan mouse ini kecuali Anda memiliki ukuran tangan yang sangat besar.
Mouse NZXT AVATAR S ini juga cocok untuk para gamer kidal.
Mouse NZXT S ini memiliki bentuk bagian kiri dan kanan yang simetris, sehingga mouse ini dapat juga digunakan dengan nyaman oleh para gamer kidal. Selain itu dengan driver AVATAR S ini pun Anda dapat membalikan fungsi klik kiri dan kanan dengan menggunakan mode left-handed.
Berat mouse yang sangat ringan.
Sebagai sebuah gaming mouse, NZXT AVATAR S ini sangat ringan. Sehingga mouse ini cukup enak digeser dengan cepat. Tetapi hal ini dapat memberikan efek negatif pada beberapa gamer, dimana dengan berat mouse yang ringan dapat menyebabkan feel pegangan mouse menjadi kurang terasa dan gerakan aim-pun menjadi kurang presisi.
Feature Makro yang sederhana, tetapi terbatas akan memori.
Mouse NZXT AVATAR S ini juga dilengkapi dengan feature makro. Sistem makro di mouse ini cukup mudah digunakan karena user interface yang sederhana dan tidak ruwet. Anda cukup menekan tombol rekam untuk mensimulasikan tombol-tombol yang akan digunakan dalam makro. Anda juga bisa mengedit jeda waktu antar tombol makro dalam resolusi waktu mikro detik (ms). Sayangnya mouse ini hanya dapat menghafal 8 tombol saja untuk per-makro, dikarenakan keterbatasan memory internal.
LED NZXT yang dapat berubah-ubah warna untuk memberikan informasi penting kecepatan mouse.
Dengan adanya perubahan warna pada LED logo NZXT mouse ini, kami dapat mengetahui kecepatan DPI mouse yang sedang digunakan. Pada saat berwarna biru DPI Switcher berada pada kecepatan penuh, sedangkan warna pink menandakan mouse berada pada kecepatan menengah, dan merah untuk menandalan kecepatan DPI mouse yang terendah.
Tidak ada tombol khusus untuk mengganti profile mouse.
Mouse NZXT AVATAR S ini memiliki tombol khusus untuk mengganti pengaturan profil mouse ini. Untuk mengganti profil mouse ini, Anda harus meng-install dan menggunakan software user interface NZXT AVATAR S.

Kesimpulan

Mouse NZXT AVATAR ini cocok untuk para gamer yang menggunakan pegangan flat grip dan menyukai mouse ringan untuk dapat bergerak cepat dengan mudah dan gesit. Selain itu mouse NZXT AVATAR S ini juga cocok bagi para gamer kidal yang menggunakan tangan kiri.

Kelebihan:

  • Berat mouse yang ringan.
  • Cocok untuk gamer kidal.
  • Desain dan warna yang menarik.

Kekurangan:

  • Memory internal untuk makro yang kecil.
  • Tidak ada tombol khusus untuk mengganti profile.
  • Pada beberapa bagian mouse gampang terlihat kotor karena berwarna putih

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...