Cari

this my BLOG

Selasa, 22 Mei 2012

Corsair vengeance K60 review

Akhirnya kesampaian juga mau review gaming gear buat para gamer. Untuk kali ini kan dilakukan review mengenai keyboard andalah dari corsair yang memiliki fitur dan kemampuan yang sangat mumpuni di bidang gaming. Keyboard ini adalah Corsair K60 yang merupakan salah satu produk debut pertama Corsair dalam dunia gaming keyboard. Meskipun masih di awal, namun dalam pembuatan keyboard ini tidak main-main. dengan balutan rangkaian dasar aluminium dan dukungan dari swicth Cherry MX  Red key keyboard ini siap untuk menjadi partner gaming anada dengan kemampuan yang sangar. Langusng saja kita liat seperti apa kehebatab dari keyboard ini.


Spesifikasi Keyboard Corsair Vengeance K60

  • Light, responsive Cherry MX Red mechanical switches for fast, efficient gaming action
    • 45g actuation Force
    • 2mm to actuation and 4mm to bottom
    • Rated for 50 million operations
    • Gold contacts
  • Tuned silicon dome keyswitches: F1 through F12, Esc, PrtScn, Scroll Lock,  Pause/Break, Insert, Home, Page Up Page Down, Delete, and End
  • Ten (10) additional sculpted FPS keys (W, A, S, D and 1 to 6) for superior reaction and control — interchangeable with the standard keyboard keys Gaming palm rest with soft-touch surface for superior gaming comfort
    • Storage for ten (10) sculpted FPS keys
    • Key extraction tool included and storable in palm rest
  • Six multimedia keys — Stop, Previous, Play/Pause, Next, Mute, Volume Up/Down — with Solid metal, weighted volume “drum roller”
  • Windows Lock key for uninterrupted game play
  • Metal top plate for increased strength, durability and rigidity
  • USB pass-through connector giving easy access to a USB port on the back of the keyboard (USB 2.0/1.1/1.0)
  • USB Connector with gold plated contacts
  • 2m non-tangle cable

Features (courtesy of Corsair)
Cherry MX Red key switches merupakan sebiah fitur yang diberikan oleh Corsair dalam keyboard ini untuk memberikan kinerja terbaik dengan respon yang tinggi namun hanya membutuhkan sedikit sentuhan saja. Hal ini tentunya akan sangat sesuai dengan para pecinta game karena anda akan mendapatkan reaksi keyboard yang sangat cepat dan responsif. Untuk struktur dari keyboard ini memiliki benjolan to,bol yang lebih tinggi dan empuk jika ditekan dan disertai dengan jarak yang pas antar tombol sehingga mempemudah dalam proses gaming. 

Contoured, textured WASD and 1-6 Keycaps
Dengan menggunakan keyboard Corsair K60 ini anda akan benar-benear merasas angat dimnajakan dengan adanya tektur WASD dan #1-6 keys yang memiliki keunggulan dalam merepalce tombol utama uantuk gamer dengan warna merah dan dengan ini anda tidak perlu lagi bngung untuk menyesuaikan tombol dan bisa fokus pada game. 

Full key matrix anti-ghosting
Kemudahan berupa fitur pendukung dalam multiple press on keyboard button. sehingga jika anda menekan tombol secara bersamaan anda tidak perlu khawatir karena fitur ini memberikan respon yangs angat cepat dan baik.


20-key rollover (20KRO) on USB
Khas USB keyboard game terbatas pada rollover standar USB enam kunci. Para K60 fitur peningkatan kinerja dengan implementasi rollover 20-tombol pada USB pada 1ms cepat (1000 laporan per detik) tingkat pelaporan.

Professional-grade brushed aluminum chassis with laser etched keys
Dengan desain yang kasar pada permukaan keyboard akan memberikan kenyamana tambahan bagi anda penikmat game serta akan memberikan daya tahan yang lebih baik dan stabilitas terbaik dibanding dengan struktur keyboard biasa. 



Ergonomic wrist rest
Merupakan sebuah landasan bagi telapak tangan kiri anda saat bermain game yang siap memberikan kenyamanan dan anda tidak akan merasaqkan lelah meskipun bermain game selama berjam-jam. Selain itu juga memliki fungsi untuk menyimpan tombol-tombol yang diguanakan dalam fitur WASD dan # 1-6 keycaps.

Easy access multimedia controls
Mempermudah anda dalam melakukan kontrol multimedia.

USB pass-through
Keyboard ini memiliki slot USB yang bisa menhubungkan USB drive secara mudah dan efisien.

Gallery

Box penjualan Corsair Vengeance K60 hadir dengan ukuran yang besar! Ukurannya hampir 2 kali lipat box  penjualan keyboard pada umumnya.

Paket penjualan keyboard Corsair K60 yang disertai dengan buku manual untuk panduan penggunaan. Serta terdapat adanya landasan untuk telapak tangan anda dan penggunaan fitur WASD and 1-6 Keycaps yang ditunjukkan pada gambar debgan 4 buah warna merah.
Tombol-tombol multimedia yang sederhana, tetapi sangat berguna yang merupakan fitur Easy access multimedia controls
Tombol khusus untuk mematikan fungsi tombol Windows pada keyboard. Anda tidak usah lagi mencongkel tombol Windows yang sering mengacaukan permainan, jika tertekan secara tidak sengaja.



USB pass-through yang merupakan fitur untuk slot USB pada bagian depan keyboard yang mempermnudah anda untuk negakses USB drive ke PC anda dengan mencolokkan dua buah slot USB dari keyboard ke CPU anda.
Bagian dasar keyboard Corsair K60
Ergonomic wrist rest
Selain berfungsi sebagai wrist rest, bagian dalam wrist-rest ini dijadikan tempat penyimpanan tombol-tombol custom dan aksesoris khusus untuk mencabut tombol-tombol pada keyboard.

Aksesoris tambahan yang berbentuk seperti cincin ini sangat mempermudah pengangkatan tombol biasa untuk digantikan dengan dengan tombol custom yang berwarna merah. Selain itu juga, aksesoris ini dapat digunakan untuk melepaskan semua tombol keyboard yang ada sehingga dapat mempermudah Anda dalam membersihkan keyboard ini di kemudian hari.

Switch Cherry MX Red.

Tombol custom berwarna merah ini memiliki cekungan yang unik dan finishing yang kasar sehingga memberikan feel feedback kepada gamer bahwa posisi jari-jari sudah berada pada tombol yang benar. 

Hasil Pengujian

Mekanikal Keyboard yang memiliki tombol switch yang ringan untuk ditekan dan tidak terlalu berisik.
Dengan adanya fitur 
switch Cherry MX Red, daya tekan yang digunakan untuk menggunakan keyboard ini tidak perlu terlalu besar. 
Hal tersebut dapat menguntungkan para gamer RTS yang memiliki APM yang tinggi, yaitu sekitar di atas 100APM. Sedangkan untuk yingkat lkebisingan yang ditimbulkan oleh keyboar ini adalah sangat rendah dan nyaman di telinga karena tingkat kebisingannya jauh lebuh rendah dibanding dengan keyboard mekanik lainnya.
Build Quality yang kokoh.
Struktur keyboard yang di usung dengan bahan aluminium ini memiliki keuntunan tersendiri yaitu memberikan rasa yang lebih kokoh pada penggunaan keyboard ini.  Selain itu, bahan plastik yang digunakan pada bagian lain keyboard ini juga tergolong tebal dan terasa berat.
Tombol Custom berwarna merah 
Dengan adanya fitur custom warna pada tombol gaming sangat memberikan kenyamanan yang mengesankan. Karena selain warna yang berbeda pada tombol gaming, ternyata untuk tektur permukaan pada tombol yang berwarna juga berbeda yang membuat jari anda akan nyaman dan menempel sesuai pada gaming button. Selain struktur lekukan, tombol berwarna merah ini menggunakan finishing yang kasar, sehingga kita dapat lebih mudah merasakan bahwa jari-jari kita berada pada posisi tombol yang benar tanpa harus melihat.
Praktis dan Gampang cocok untuk gamer
Penggunaan Keyboard Corsair Vengeance K60 ini sangat praktis dan cocok untuk gamer yang tidak mau pusing dengan driver maupun console software. Corsair K60 ini sudah bisa digunakan tanpa menggunakan Driver maupun Software console. Cukup dengan mencolokkan USB pada Port USB komputer, keyboard ini dapat langsung digunakan. Semua tombol multimedia dan key Windows off dapat bekerja dengan sangat baik dengan tanpa driver apapun.
Fitur-fitur yang diberikan minimalis dan tidak ada programable macro.
Walaupun keyboard ini memiliki spesifikasi yang tinggi terutama dari bahan dan komponen yang digunakan, akan tetapi Keyboard Corsair ini tidak memiliki fitur sebanyak keyboard gaming lainnya. Keyboard ini hanya memiliki fitur key Windows off dan tombol fungsi multimedia. Sedangkan tombol programable-macro yang biasanya ada pada keyboard gaming, tidak ditemukan pada keyboard Corsair vengeance K60 ini.

Kesimpulan

Corsair Vengeance K60 ini merupakan keyboard mekanik yang memiliki build quality yang kokoh dan juga merupakan salah satu keyboard gaming yang user-friendly. Keyboard Corsair Vengeance K60 ini cocok bagi para gamer yang membutuhkan keyboard yang memiliki performa respon yang baik, tingkat durabilitas yang tinggi, dan tidak mau dipusingkan dengan segala masalah driver, console software, dan makro programming.
Kelebihan:
  • Build Quality yang kokoh dan baik
  • Tombol custom berwarna merah yang membantu meningkatkan performa dalam gaming
  • User Friendly, mudah, dan praktis untuk digunakan.
Kekurangan:
  • Tidak ada tombol Makro
  • Harga tergolong cukup mahal


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...