Cari

this my BLOG

Sabtu, 11 Februari 2012

NZXT Phantom White Case Dengan Tampilan Eksklusif


Untuk case yang dikeluarkan oleh perusahaan yang tidak asing bagi pengguna gaming komputer yaitu NZXT ini memiliki penampilan yang sangat menarik dan terkesan seperti sebuah robot. Kalo menurut saya sendiri penampilan dari luar case ii sangat menarik dan cocok sekali untuk pengguna yang sangat tertarik pada gaming. berikut saya akan mereview mengenai case ini yang memiliki nama NZXT Phantom (white).




Spesifikasi

Berikut spesifikasi singkat dari NZXT Phantom White.



Galeri

Dilihat pada bagian dalam case ini memiliki warna dominan putih dan disertai dengan warna hitam pada bagian-bagian tertentu. Dari gambar diatas terdapat adanya Drive Bay atau tempat HDD dan juga tempat DVD Rom, untuk Drive Bay tersebut yang memiliki ukuran 5,25inch memiliki fitur dengan menggunakan pintu yang bisa dibuka dengan pengunci dari perekat magnet. pada bagian Drive Bay tersebut terdapat bagian Drive Bay juga utuk meletakkan HDD atau storage sesuai dengan keinginan. Untuk bagian ini pada bagian depan terdapat lubang-lubang khusu untuk aliran angin dari luar. Fan yang bisa dipasang pada bagian depan adalah ukuran 120mm, cukup puas tentunya jika ingin mendapatkan pasokan angin untuk mendukung kinerja air flow yang baik.

Dari gambar diatas terlihat bahwa pada bagian depan Drive Bay baik untuk DVD atau HDD memiliki pintu yang bisa dibuka yang dikaitkan dengan pengait magnet lemah. Untuk bagian bawah dari pintu tersebut jika bagian depan case dilepas maka bisa dipasang fan dengan ukuran 12mm untuk airflow dengan arah angin masuk ke dalam case.

Melihat bagian samping dari case ini tentunya akan sangat merasa kagum dengan tampilan yang dimilikinya. Jika dari bagian depan angin masuk kedalam case dengan hanya satu kipas, namun dari sebelah samping terlihat adanya 2 buah fan dengan ukuran 120mm yang siap untuk mendinginkan HDD serta mengalirkan angin ke dalam case untuk pasokan angin segar bagi ruangan dalam case. Selain itu juga ika masih belum puas masih bisa menambahkan kipas dengan ukuran 140mm. untuk kipas ini terserah dari pengguna mau mengarahkan angin keluar atau ke dalam case. mengingat bahaya akanadanya debu yang berlebih jika diarahkan masuk ke dalam case. namun untuk hal itu masih bisa diminimalisir dengan adanya penyaring debu yang sudah disediakan oleh pihak NZXT.

Dari gambar diatas terlihat bahwa untuk bagian atas case juga telah dilengkapi dengan kipas yang bisa diapasang kipas maksimal dengan ukuran 140mm dan pada bagian belakang case bisa dipasang dengan kipas ukuran 120mm.

Jika anda memiliki keninginan untuk menggunakan pendingin dengan model radiator bisa dilakukan pemasangan dengan sangat mudah. Hal ini dikarenakan ruang yang dimiliki oleh NZXT hantom ini sangat longgar dan mampu menampung radiator Corsair H100 atau dengan merek yang lainnya.

Panel Fan Controller untuk mengatur kecepatan perputaran fan.
NZXT Phantom White yang kami terima kali ini sudah mengalami sedikit revisi. Case ini sudah mendukung USB 3.0 di USB front panel-nya.
Pada bagian belakang terdapat tampilan yang sangat menarik dengan adanya 4 lubang yang bisa digunakan secara maksimal bagi penggunan yang menggunkan water cooling. dengan demikian jika menngunkan water cooling yang berada di luar case pengguna tidak kesulitan dalam menyalurkan selang atau pipe yang digunakan untuk mengalirkan cairan yang digunakan.

Penggunaan lubang bagian belakang case untuk water cooling.
Anda juga bisa menggunkan water cooling yang satu ruang dengan case secara elegan dan rapi.

Tampilan yang sanagt elegan dengan adanya meanisme yang ditunukkan gambar diatas. Untuk bagian samping dari case ini bisa dibuka tanpa harus melepas tutp case. namun jika anda ingin melepas tutp tersebut itu juga bisa diakukan dengan cukup mudah.

Bila diamati secara seksama pada bagian dalam case ini terdapat banyak lubang yang bisa digunakan untuk cable management yang sangat baik, Dari lubang tersebut terdapat 4 lubang dengan jarak yang sudah diatur dengan baik utnuk menyesuaikan ukuran motherboard yang akan digunakan. Untuk ccase ini mampu menampung matherboard dengan bvebragi ukuran dan maksimal untuk ukuran XL-ATX. Dari segi cable managemen juga sangat baik, baik cabel poer dengan 24 pn dari power supply mampu diselipkan dengan nyaman tanpa harus dipaksakan untuk menutup. dan itu juga bisa dilakukan dengan mnyelipkan seluruh kabel sehingga terlihat rapi dan menawan. Tentunya tidak ada paksaak untuk menekan kabel-kabel akar penutup case dapat tertutup.

Cable management yang sangat elegan dan rapi.

KESIMPULAN

  • Dari segi penampilan, untuk case ini merupakan case yang diperuntukkan gamer kelas tinggi dengan budget yang tinggi.
  • Dari segi airflow untuk case ini sudah sangat baik dan memiliki kinerja yang sagat baik dengan kelenkapan kipas yang dimilikinya. Selain itu case ini juga sudah dilengkapi dengan fan controller yang bisa mengatur kecepatan fan yang terpasang pada case tersebut. untuk letak kipas uga sudah sangat baik, yaitu pada bagian depan, samping, atas dan belakang.
  • Untuk panel yang terdapat pada case ini juga sudah mendung adanya panel atau colokan untuk USB 3.0. Selain itu tampilan yang dimiliki casing ini sangat menarik dan terkesan seperti robot yang siap untuk berperang.
  • Untuk kabel managemen yang dimiliki oleh case ini sudang sangat baik dengan selah yang dimilikinya serta lubang-lubang yang diperuntukkan untuk kabel juga sangat memadai sehingga bisa terlihat rapi dan garang.
sumber: http://www.jagatreview.com http://www.bit-tech.net/ http://www.hardware-revolution.com http://www.hardwareheaven.com www.nzxt.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...