Cari

this my BLOG

Senin, 13 Februari 2012

CoolerMaster CM Storm Enforcer





 
Case yang merupakan case dengan nuansa kental gaming ini memiliki bentuk dan penampilan yang cukup keren lhoo. Dari naanya saja udah kelihatan garang, nah seperti apa sih review dari case ini ??. langsung aja disimak deh . . 



CM Storm merupakan divisi gaming peripheral dari CoolerMaster. Devisi CM Storm menyediakan produk-produk gaming equipment (gaming mouse dan gaming mousepad) untuk para gamer. Selain gaming equipment, CM Storm juga memiliki beberapa produk gaming case yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan bermain game bagi para gamer.


Spesifikasi

Berikut spesifikasi singkat dari gaming case Coolermaster CM Storm Enforcer.

Feature

  • Sudah mendukung USB 3.0 Front panel (Internal).

  • Fitur Cable-management untuk merapikan kabel-kabel dalam case.

  • Mendukung penggunaan watercooling dengan 120 mm internal radiator.

  • Removable dan rotatable HDD-cage yang memberikan kenyamanan saat perakitan.

  • VGA card High-end  berukuran besar seperti Radeon HD 6990 dan Geforce GTX 590 dapat dirakit ke dalam case ini.

  • Storm Guard, memberi keamanan tambahan kepada gaming equipment dari ancaman pencurian.


  • GALERI




    Diatas menunjukkan kemasan penjualan dari case ini. Dari wadah atau pembungkus dari case ini memiliki tampilan yang sangar dan menarik sekali. Timbul pertanyaan apakah dari pembungkus dengan gambar yang sangar bagaikan case gaming ini isinya sesuai dengan sampul nya ?? Tidak salah jika cover dari pembungkus casing ini memiliki gambar seperti itu karena case yang di buat meruakan case yang sangat futuristik dan keren. Nuansa gaing sangat kental dan memberi kesan yang sangat apik dari casing ini.

    Utuk bagian depan atas dari case ini dilengkapi dengan panel-panel yang cukup lengkap. Dari gambar diatas terlihat adanya jack audio baik input maupun output. Selain itu juga terdapat colokan USB 2.0 dua buas dan colokan USB 3.0 dua buah. HHmmm .. nice . .

    Gaming case CM Storm ini menggunakan reiforced door dari bahan plastik ABS untuk melindungi komponen vital.

    Terdapat acrylic window di sidepanel kiri case CM Storm ini. Anda dapat melihat isi dalaman PC melalui jendela ini. 



    Bagian belakang dari case CM Storm Enforcer.
    Untuk bagian depan dari case ini memiliki sebuah kinerja yang baik dimana terdapat sebuah pintu dengan pengunci magnet yang bisa dibuka dengan mudah dan dengan mudah untuk ditutup kembali. Untuk bagian depan sendiri itu pada bagian bawah bisa di pasang fan atau kipas dengan ukuran 200mm yang bisa mengalirkan udara ke dalam case. Untuk bagian belakang juga sudah baik, dengan penempatan PSU dibawah yang merupakan letak ideal untuuk case gaming. Selain itu juga sudah terdapat lubang untuk selang yang digunakan oleh user extreme dengan menggunkan water cooling eksternal.



    Bagian atas dari case ini. Terlihat ventilasi udara yang cukup besar. Anda dapat memasang fan tambahan berdiameter 200 mm di ventilasi ini. Anda juga dapat memasang dua buah fan berukuran 120 mm atau radiator watercooling berukuran 240 mm.
    Ternyata, tombol reset dari case ini berada di balik penutup “reinforcer door” case ini. Hal ini untuk menghindari tangan-tangan jahil yang ingin menekan tombol reset komputer ketika Anda sedang mendapat skor tinggi saat bermain game.

    Berikut isi dari kelengkapan komponen-komponen pendukung case ini yang terdiri dari baut, pengunci screwless HDD, beberapa converter, cable-tie, buzzer, dan plat Pci-e  pengunci kabel (storm guard).

    Bagian belakang tray motherboard dari case ini. Anda bisa melihat lubang-lubang cable management dari case ini.
    Cabel managemen yang sangt baik dan serasa longgar untuk menyelipkan kabel-kabel dengan berbagai ukuran terutama kabel PSU dengan 24 pin bisa diselipkan dengan rapi dan aman.

    Anda bisa melepas HDD cage ini, jika ingin memasangkan VGA card berukuran besar, seperti Radeon HD 6990 dan Geforce GTX 590.

    HDD cage ini dapat menampung 4 unit hard disk.

    HDD cage berukuran 2.5″ ini dapat menampung dua unit SSD dan harddisk 2,5″. HDD cage ini juga dapat dilepas jika tidak digunakan.

    Pci-e slot vertikal dapat Anda gunakan untuk memasang plat Pci-e Storm Guard dari case ini. Anda juga dapat menambahkan aksesori tambahan yang kompatibel.
    Di bagian bawah case ini, terdapat ventilasi udara PSU yang sudah diberi filter antidebu.

    Pengujian

    Setelah puas melihat-lihat tampilan luar dan isi dalaman gaming case CoolerMaster CM Storm Enforcer ini, kami pun langsung merakit case ini dengan rig-rig yang ada di dalam lab.
    Berikut rig-rig yang akan kami rakit ke dalam case ini.
    • PSU: Coolermaster Silent Pro Gold 800 Watt
    • Motherboard: ASROCK P67 Fatality Professional-B3 Revision
    • Prosesor: Intel Core i7 2600K (Sandy Bridge)
    • Memory: Kingston T1 Black 1600 CL9 8 GB
    • VGA Card: ASUS HD6870 Direct CU II
    • Storage: SSD 30GB & WDC 500GB Black.

    Hasil Pengujian

    Cable Management

    CM Storm Enforcer ini memiliki fitur cable-management yang cukup baik yang akan mempermudah Anda merapihkan kabel-kabel yang ada dalam PC. Case ini memiliki lubang-lubang cable-management yang dapat dilalui kabel power supply dengan pas dan rapi di balik tray motherboard. Namun, ada sedikit kelemahan di sistem cable-management case ini. Ruang belakang tray motherboard case ini cukup sempit sehingga tidak banyak kabel yang dapat disimpan dan dilalui di belakang tray motherboard case ini.

    Storage yang Fleksibel

    Sistem penyimpanan storage di case ini sangat fleksibel. Anda dapat melepaskan HDD cage di case ini, jika Anda belum mau menggunakannya. Dengan dapat dilepasnya HDD cage ini, Anda dapat memasang VGA card yang berukuran besar (AMD Radeon HD6990 & Nvidia Geforce GTX 590) dan dapat lebih mengoptimalkan airflow yang di dalam case ini.
    Airflow (Sirkulasi Udara) yang Baik
    Gaming case CM Storm Enforcer ini memiliki sistem airflow yang cukup baik karena memiliki ventilasi dan fan yang memadai. Anda juga dapat memasang fan tambahan pada bagian atas case ini dengan fan berukuran 200mm ataupun dengan dua unit fan berukuran 120 mm untuk mengoptimalkan airflow dalam case ini. Untuk penggunaan dua unit 120 mm fan pada bagian atas case ini, kami menyarankan anda untuk menggunakan fan berkecepatan rendah saja, karena jika menggunakan fan berkecepatan cukup tinggi ( 1600~2000 RPM ) dapat menyebabkan turbulasi yang dapat meningkatkan tingkat kebisingan sistem anda.

    Storm Guard

    Fitur yang cukup menarik dari CM Storm Enforcer ini, dimana fitur ini memberikan keamanan lebih pada perlengkapan gaming anda seperti mouse, keyboard dan headset gaming anda dari ancaman pencurian.

    Kesimpulan

    Secara keseluruhan case CoolerMaster CM Storm ini merupakan gaming case mid-tower yang berukuran yang cukup kecil dan kompak untuk dikelasnya, serta juga dilengkapi dengan bermacam-macam fitur yang menarik dan sistem airflow yang baik untuk memberi kenyamanan para PC gamer untuk memainkan game-game kesayangannya dalam jangka waktu yang panjang.

    Kelebihan

    • Fitur Storm Guard yang dapat memberikan perlindungan lebih ke gaming equipment dari ancaman pencurian.
    • Sistem storage yang fleksibel.
    • Sistem airflow yang baik

    Kekurangan

    • Ruang belakang tray motherboard yang sempit sehingga mempersulit pengaturan cable-management.
    • Harga yang cukup mahal untuk di kelasnya.


    sumber: http://www.jagatreview.com www.overclockersclub.com/ 
    www.techradar.com/ 
    www.guru3d.com/ 
    www.bit-tech.net/ 
     

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...