Cari

this my BLOG

Rabu, 23 Januari 2013

Spesifikasi XBOX 720 Beredar Di Dunia Maya



Mungkin sudah banyak yang memberikan prediksi sudah pasti kalo XBOX 720 bakalan segera rilis dengan kinerja yang bisa dikatakan akan dua kali lipat dari kinerja yang sebelumnya yaitu XBOX 360 (mungkin sih). Mungkin kalo pihak Sony balum akan menghadirkan PS4 di tahun ini karena siklus tahunan dari Sony sendiri yang selalu tenggang 10 tahun baru akan memunculkan generasi PS terbarunya. Namun kali ini muncul sebuah berita di dunia maya mengenai XBOX 720 yang dinamai dengan "Durago".
Untuk spesifikasi teknsnya sendiri sudah mulai bocor, namun ini benar atau tidak masih belum diketahui.

Spesifikasi yang resmi bakal disampaikan dalam ajang E3 2013 mendatang. Namun untuk rumor yang sudah terkuak di dunia maya menyatakan bahwa untuk spesifikasi yang bakalan dimiliki oleh XBOX 720 "Durango" adalah sebagai berikut:

  • Processor yang akan digunakan adalah processor dengan mengusung 8-core CPU x64 dengan clock 1,6GHz. Untuk setiap thread pada processor akan memiliki 32KB L1 cache untuk menjalankan instruksi dan 32KB L1 untuk cache data.
  • Kinerja untuk tiap thread sendiri bebas tanpa harus membagi sumber daya, bahkan bisa menangani dua instruksi per clock.
  • Untuk RAM yang bakalan di usung oleh mesin game ini adalah 8GB DDR3 RAM, 32 MB SDRAM, dan 6x Blue ray Drive.
  • Untuk kemampuan GPU yang bkaldi sematkan dalam XBOX 720 ini adalah GPU yang mampu mensupport game yang berjalan pada DirectX 11.1 pada kecepatan core 800MHz dan 12 shader core. yang menjalankan 768 thread.
  • untuk fitur lain adalah dukungan terhadap Kinect 2.0, HDMI 1.4a, 802.11u Wi-Fi, dan USB 3.0.
  • terdapat juga fitur 'Data Move Engines" yang masih menjadi misteri.




Dari beragam sumber yang ada dan konfirmasi yang dilakukan, data spesifikasi ini diyakini memang valid berasal dari tangan Microsoft. Sayangnya, data spesifikasi ini juga dipercaya sudah berumur lebih dari 9 bulan pada saat proses pengerjaan Durango ini baru saja dimulai. Dengan spesifikasi seperti ini, XBOX 720 “Durango” memang cukup kuat untuk menjalankan sebagian besar game baru saat ini dengan visualisasi yang pantas untuk diantisipasi. Apakah spesifikasi ini akan diadaptasikan di versi final Durango? Atau Microsoft telah menyempurnakannya? Kita tunggu saja ajang E3 2013 mendatang.

sumber: www.jagatplay.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...