Cari

this my BLOG

Rabu, 23 Januari 2013

“GeForce Titan” Berbasis GPU GK110?


Sepertinya nvidia memang tidak akan pernah mau ketinggalan untuk terus menciptakan teknologi terbaiknya terutama dalam bidang Graphic card. kahir tahun lalu dimana Nvidia sendiri telah meluncurkan graphic card Tesla K20 yang ditujukan untuk poengguna "Super Computer" seperti salah satu penggunanya adalah dari Oak Ridge National Laboratory. Graphic card Tesla ini menggunakan 15 SMX dengan total 2880 CUDA Cores (Steam processor). Lalu jika dibandingkan dengan VGA Gaming yang terbaik saat ini dari Nvidia dengan sinle chipset yaitu GTX 680, graphic card super computer ini memiliki "RAW POWER" yang hampir mendekati dua kali lipat GTX 680 yang beredar saat ini yang hanya memiliki 1536 CUDA Cores. 

Banyak rumor yang sudah beredar yang menyebutkan bahwa graphic card kelas konsumen mendatang milik Nvidia Geforce GTX 700 Series masih akan menggunakan GPU berbasis Kepler 28nm. Namun tidak itu saja u7ntuk rumor yang lain adalah adanya penguatan jika GPU GK110 pada graphic card Tesla yang telah dirilis akhir tahun lalu tersebut akan menjadi flagship terbaru GeForce GTX 700 selanjutnya.
Dan pada awal tahun 2013 yang memang sangat sepi akan kehadiran graphics card terbaru, terdapat rumor terbaru mengenai kehadiran GeForce GTX generasi ke-7 ini. Kembali dikuatkan rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa GTX 700 kelas tertinggi nantinya akan menggunakan GPU GK110 yang sama seperti Tesla K20, namun dengan kemungkinan pengurangan satu atau dua SMX agar proses produksi (yield) yang lebih baik.
15 SMX pada Tesla K20 dengan total 2880 CUDA Cores.


“GeForce Titan”, adalah nama atau kode yang disebut-sebut sebagai penerus GeForce Kepler generasi tahun lalu. Menurut rumor yang beredar VGA ini akan dibekali dengan 2496 CUDA Cores dengan asumsi bisa dianggap hampir sama dengan K20 yang nantinya VGA Titan ini akan menggunakan interface bandwitdh 384-bit dengan ukuran 6GB. Untuk harga tentunya akan menyentuh langit tertinggi yatu mencapai  MSRP US$899.

sumber: www.jagatreview.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...