Cari

this my BLOG

Rabu, 23 Januari 2013

Lini Prosesor Intel Haswell Mobile Kelas High-End



Anda termasuk penggemar laptop atau notebook dengan akurasi gming tingkat tinggi? apakah anda siap untuk menyambut processor terbaru intel yang siap memberikan kenyamanan proses serta rendering game terbaik dan lebih baik dari notebook lama anda?,
maka bersiaplah untuk menyambut kedatangan processor intel Haswell untuk mobile yang segera diluncurkan. Ada beberapa segmen yang bakal dilakukan oleh Intel untuk memberikan pilihan terbaik bagi anda. Saat ini Intel mulai membagi lini prosesor mobile mereka ke dalam beberapa segmen yaitu seri Y, U, dan M. Seri Y yang belum lama ini diperkenalkan ke publik merupakan prosesor Intel dengan TDP sebesar 11,5 Watt. Sedangkan seri U merupakan prosesor Intel dengan TDP 15-25 Watt yang kini biasa ditemukan pada perangkat Ultrabook. Untuk prosesor Intel seri M terdiri dari prosesor dual/quad core dengan TDP sebesar 37, 47, atau 57 Watt dengan graphics card terintegrasi GT2.
Jika dijelaskan mengenai pembagian segmen nama yang sudah diatur sedemikian rupa oleh Intel untuk memberikan acuan pilihan pada konsumen. Sepertinya juga masih ada pemecahan tipe segmen untuk kelas high-end. Untuk processor dengan arsitektur 22 nm ini Intel memberikan penamaan baru untuk kelas high-end nya yaitu ada seri H. Processor seri H ini akan dibekali dengan empat buah core (quad-core) dengsn TDP 37, 43, atau 57 watt dengan graphic card GT3. Untyuk penamaan sendiri masih belum bisa diketahui tapi dengan melihat seri sebelumnya sepertinya untuk seri terbaru ini akan diberikan dengan format nama seperti Core i7 4xxxH.
Jika Intel memproduksi processor dengan kemampuan komputasi tinggi seperti ini sudah pasti processor ini bakal digunakan untuk komputer workstation atau server dan juga untuk notebook gaming. Namun timbul sebua pertanyaan yang cukup membuat penasaran. Processor yang akan di rilis ini memiliki graphic card terintegtrasi yang merupakan keluaran intel yang paling bertnaga yaitu pada seri H dengan graphic card GT3. Tentu Anda tahu jika mobile workstation dan juga notebook gaming biasanya selalu disertakan sebuah graphics card add-on yang lebih bertenaga. Semoga saja dikemudian hari Intel akan mengeluarkan varian prosesor di bawah seri H yang dilengkapi graphics card tergintegrasi GT3.
Dengan perkiraan waktu rilis prosesor Intel Haswell pada tengah tahun nanti, prosesor Intel seri H ini diperkirakan baru akan hadir pada kuartal 3 2013. Untuk harga tidak perlu dipertanyakan lagi mengingat biasanya mobile workstation atau notebook gaming akan memiliki harga ribuan dolar.

2 komentar:

Prosesor haswell konon kekuatan olah grafisnya 2x lipat dibanding ivy bridge, namun apakah harganya lebih mahal?

dirunggu saja bang... sepertinya harga nya tidak akan beda jauh sama yang ivy bridge, lebih kuat bukan brarti sekuat VGA card, jadi pkek vga card saja kalo mnurut saya, lbh optimal juga

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...