Cari

this my BLOG

Rabu, 23 Januari 2013

Produksi Massal Akhir Tahun Teknologi Fabrikasi 14nm Dari intel


Intel tentunya sudah tidak asing bagi telinga anda semua. Jika anda mendengar kata ini pasti akan tersambung dengan hal yang berbau dengan komputer. Kali ini Intel akan membuat sebuah processor dengan arditektur yang lebih maju lagi steelah yang terakhir kali arsitektur yang sudah di buat adalah 22 nm.
Teknologi dengan arsitektur 22 nm sendiri meruapakan arditektur yang masih digunakan intel sampai saat ini. Perlu diketahui, saat ini Intel masih menggunakan fabrikasi 22nm untuk prosesornya, baik ‘Ivy Bridge’ yang sudah beredar luas, dan juga ‘Haswell’ yang dirumorkan akan dirilis sekitar pertengahan tahun ini. Belum lama ini, Intel mengumumkan rencana mereka untuk memproduksi massal prosesor berbasis proses fabrikasi 14 nanometer (14 nm) , yang akan dimulai akhir tahun 2013 ini. Ini berarti proses fabrikasi 14nm yang baru ini akan digunakan untuk prosesor Intel generasi berikutnya : ‘Broadwell’.


Intel pernah mengumumkan bahwa beberapa fasilitas mereka sudah disiapkan untuk transisi ke 14nm ini, antara lain Fab D1X Oregon, Fab 42 Arizona, dan Fab 24 Ireland. Mengingat bahwa prosesor ‘Broadwell’ 14nm direncanakan untuk rilis sekitar 2014 nanti, ada kemungkinan bahwa kita sudah akan bisa melihat prosesor 14nm ini , setidaknya ES atau Engineering Sample-nya, pada sekitar akhir tahun 2013 ini.



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...