Cari

this my BLOG

Jumat, 16 Maret 2012

Motherboard Intel Chipset Z77 Telah Siap Untuk Digunakan



Tidak lama lag untuk seri Processor dari intel seri Ivy Bridge tipe i5 dan i3 akan keluar dan beredar di pasaran. dengan adanya kbar ini tentunya intel sendriri juga sudah mempersiapkan sebuah inovasi baru yaitu dengan memunculkan chipset terbaru intel yaitu chipset Z77. Para produsen maotherboard telah berlomba untuk membuat produk motherboard terbaik yang mengusung chipset Z77 ini. Pernyataan itu terungkap setelah Intel selesai melakukan percobaan beberapa bulan terakhir terhadap chipset tersebut bagi pendukung prosesor Ivy Bridge.


Dengana danya pengujian tersebut perlombaan produsen motherboard pun dimulai, hal ini dimaksudkan untuk menyediakan pasokan untuk pengguna intel yang siap untuk menuju ke perubahan yang signifikan. Para produsen motherboard telah siap mengambil ancang-ancang dan berlomba menjadi yang terdahulu dalam memanfaatkan chipset Intel Z77. Namun, mereka baru akan meluncurkan varian motherboard masing-masing setelah Intel memproduksi prosesor tersebut secara besar-besaran terlebih dahulu.

Untuk informasi mengenai fitur yang akan di usung pada motherboard dengan chipset Z77 ini yaitu dukungan slot grafis yang sudah menggunakan generasi 3.0.dan menyediakan 2 slot grafis PCI Express x16 bagi penggunaan mode kartu grafis ganda atau bahkan sampai 3 atau 4 slot PCI Express. Sedangkan, slot ekspansi lainnya masih menggunakan generasi 2.0 seperti pada PCI Express x1.

untuk fitur yang selanjutnya adalah pada motherboard yang menggunakan chipset Z77 ini akan menggunakan native port USB 3.0, namun sebelumnya Intel menggunakan chip pihak ketiga dalam menghadirkan dukungan port tersebut. Dengan dukungan tersebut, kita lihat saja nanti apakah dengan menggunakan chip sendiri, port USB 3.0 akan lebih cepat dari sisi performa dan lebih murah dari sisi harga.

Pada intinya chipset ini dibuat adalah untuk mendukung kinerja dari processor intel Ivy Bridge seri i3 dan i5 yang nantinya juga bisa di gunakan untuk processor dari tipe Sandy bridge. Namun untukpenggunaan Motherboard dengan chipset Z77 ini akanlebih baik jika juga menggunakan processor Ivy bridge, selain itu dengan menggunakan processor Ivy Bridge kinerja dari PCI E generasi ke 3 akan lebih optimal kinerjanya.

Sementara itu, feature-feature lain dari Intel Z77 mirip dengan chipset Intel Z68 di mana keduanya memiliki fungsi grafis onboard serta pilihan untuk melakukan overclock. Selain itu, Intel juga dikabarkan sedang mengerjakan chipset yang dirancang untuk segmen bisnis yang lebih fokus pada fungsi keamanan data.


1 komentar:

Trims ya,
Sharing infonya bermanfaat.

Boleh dong kunjungan baliknya ke web saya :D
Langsung Cek di Toko Komputer Online Terpercaya atau https://agrestips.weebly.com/blog

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...