Cari

this my BLOG

Selasa, 06 Maret 2012

Koenigsegg Agera R Pecahkan Rekor Guinness

Industri otomotif Swedia dapat berbangga karena salah satu produsen mobil supernya, Koenigsegg, baru saja mencatat rekor dunia dalam Guinness Book of World Records. Dalam ajang Geneva Auto Show 2011, Koenigsegg meluncurkan Agera R yang merupakan modifikasi performa dari model pendahulunya. Mesin yang dibenamkan dalam Agera R memberikan peningkatan tenaga dari 910bhp menjadi 1.115bhp. Peningkatan tenaga ini berkontribusi sebesar USD214 ribu yang membuat harga Agera R masuk ke dalam kisaran USD1 juta.

Pada saat peluncurannya, Koenigsegg mengklaim bahwa Agera R dapat melaju lebih cepat dibanding Bugatti Veyron. Bulan September lalu, Koenigsegg mencoba membuktikan klaim tersebut dengan mengalahkan sejumlah rekor dunia yang berhasil diraih oleh mobil produksi lainnya. Rekor ini berhasil diraih dengan Agera R standar yang dikendarai oleh Robert Serwanski di kota Ängleholm, Swedia.


Dari putaran tersebut, Koenigsegg berhak meraih gelar mobil produksi berpenumpang dua tercepat yang dapat melaju dari 0—30—0 km/jam, yaitu hanya dalam 21,19 detik, dalam Guinness Book of World Records. Performa luar biasa dari Agera R merupakan kontribusi dari bahan serat karbon berbobot ringan besutan Umeco yang digunakan untuk struktur dan tubuh mobil super tersebut. Produsen komponen serat karbon asal Inggris ini telah menyediakan komponen untuk pesawat Airbus A380 dan Boeing 787 Dreamliner.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...