Cari

this my BLOG

Selasa, 06 Maret 2012

Facebook Messenger untuk Windows Resmi Diluncurkan

Facebook Messenger untuk Windows sempat “bocor” pada akhir Desember 2011 yang lalu. Kini, perusahaan jejaring sosial terbesar tersebut sudah secara resmi meluncurkan messenger ini.

Apa fungsi dari Facebook Messenger ini? Tidak jauh berbeda dari aplikasi-aplikasi messenger yang ada saat ini, Facebook Messenger dapat digunakan untuk melakukan chatting dengan teman-teman Anda. Yang membuat aplikasi ini menjadi spesial, Anda bisa melakukan chatting dan mengirimkan message ke teman di Facebook! Dengan kata lain, Anda sudah tidak perlu lagi membuka browser untuk melakukan chatting dengan teman di Facebook.


Anda juga dapat memperoleh notifikasi cepat mengenai apa saja yang sedang terjadi, tentunya terkait dengan akun Facebook Anda. Anda dapat melihat comment baru, tag foto, dan masih banyak lagi.
Tidak perlu lagi membuka Facebook di browser untuk melihat streaming dari post dan aktivitas yang dilakukan oleh teman Anda. Anda hanya perlu membuat Facebook Messenger, kemudian Anda bisa melihat update terakhir dari teman-teman Anda.

Pada dasarnya aplikasi ini mengizinkan Anda mengakses dan mengendalikan akun Facebook tanpa harus membuka browser terlebih dahulu. Ini cukup berguna dan cepat untuk Anda yang suka membuka akun Facebook terus-menerus, terutama yang memakainya di PC desktop atau notebook pribadi. Dari sisi teknis, aplikasi ini juga bisa menguntungkan. Ada kemungkinan besar, jika Anda membuka browser selama terus-menerus, bisa terjadi memory leakage yang membuat browser memakai memori komputer Anda dalam jumlah teramat besar. Seharusnya aplikasi ini bisa menghemat penggunaan tersebut, karena Anda tidak usah membuka browser.

Saat ini, aplikasi Facebook Messenger ini hanya dapat bekerja di Windows 7 saja. Namun, tim pengembang Facebook sedang mengembangkan aplikasi ini untuk Windows Vista. Ingin mengetahui FAQ dari Facebook Messenger ini? Silahkan kunjungi link berikut ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...