Cari

this my BLOG

Senin, 11 Februari 2013

Windows 8 Adalah Penyebab Menurunnya Pasar PC ? Benarkah demikian ?


Ada apa sebenarnya dengn windows 8 keluaran terbaru sistem operasi dari Microdoft ini? banyak berita yang menyebutkan bahwa OS terbaru dari microsoft ini memiliki sebuah potensi untuk menurunkan minat konsumen terhadap pasar PC. Tersiar kabar juga bahwa penjualan produk tersebut tertinggal jauh di belakang Windows Vista. Tentunya anda tahu mengnai Windows Vista yang banyak orang mnyataka bahwa Windows Vista ini merupakan produk gagal dari Microsoft, lalu OS Windows 8 ????



Kenapa windows 8 bisa dinominasi sebagai penyebab menurunnya pasar PC akan dibahas sedikit disni namun untuk kepastiannya bisa di pastikan sendiri oleh anda semua. Sudah lama ini windows 8 release  dan menurut temuan para analisis mendapatkan sebuah penggeseran dari penggunaan perangkat yang terjadi dalam bebebrapa waktu terakhir. Banyak orang dalam membuka dan mengakses internet apakah membuka jejaring sosial seperti facebook kini lebih banyak menggunakan tablet atau smartphone mereka. Kurang lebih 27% pengguna tablet menyatakan bahwa mereka kini jauh lebih jarang menggunakan PC mereka untuk mengakses Internet. Sedangkan 20% menyatakan bahwa mereka kini lebih jarang menggunakan PC untuk membuka Facebook.
Harapan terbesar untuk membalikkan kembali keadaan sebenarnya berada di tangan produk sistem operasi baru Microsoft, Windows 8. Sistem operasi yang diluncurkan pada bulan Oktober 2012 lalu diharapkan mampu menarik kembali minat para pengguna tablet dan smartphone untuk melakukan berbagai kegiatan yang semula banyak mereka lakukan bersama PC untuk kembali menggunakan PC. Sayangnya, tingkat penjualan yang masih rendah untuk perangkat dengan Windows 8 membuathal tersebut tidak terwujud.
Menurut para analis, bila Microsoft tidak segera mengatasi hal tersebut, bisa jadi pergeseran tren penggunaan perangkat tersebut akan berlanjut dan makin lama PC akan makin ditingalkan. Microsoftharus memiliki senjata andalan yang bisa dimanfaatkan untuk menarik kembali minat pengguna tablet dan smartphone untuk kembali menggunakan PC, dengan mengedepankan berbagai hal yang memang lebih menonjol di sebuah PC dibandingkan dengan di perangkat tablet dan smartphone.
Lalu apa yang akan terjadi jika Microsoft tidak segera membenahi hal ini? Bila Microsoft tidak segera memperbaiki permasalahan seperti ini, bisa jadi pergeseran tren engguna perangkat tersebut akan berlanjut dan dalam kelamaan PC akan ditinggalkan. Dengan demikian Microsoft harus mampu membuat sebuah inovasi atau senjata yang bisa dimanfaatkan untuk menarik kembali minta pengguna tablet dan smartphone untuk kembali ke PC.
Namun apakah iya untuk para GAMER PC di dunia ? saya rasa tidak :D

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...