Cari

this my BLOG

Selasa, 19 Februari 2013

Tombol Keyboard Anda Rusak ? Ini Solusinya


Kali ini saya mencoba berbagi tips untuk kalian semua yang mengalami kerusakan yang cukup membuat ada resah. Yaitu kerusakan pad tombol keybiard anda. Tnrtunya hal seperti ini bisa terjadi karena beberapa faktor seperti terkena tumpahan air. tertindih barang, ataupun terlalu sering digunakan dan asal jangan sengaja di banting. Hal seperti ini rawan menyerang pada para gamer yang asik manggunakan keyboard mereka. Lalu juga rawan terhadap pemilik warnet. Lalu harus bagaimana ?

Tolong jangan langsung buang keyboard anda yang rusak itu. Untuk tau kenapa alasan tidak saya perbolehkan di buang bisa anda simak yang dibawah ini:
Disable tombol yang rusak
Cara ini cukup mudah dan praktis dengan melakukan DISABLE (nonaktif) tombol yang rusak tersebut dan diganti dengan tombol yang lainnya. Nah penggantian ini bisa dimisalkan tombol "Enter" tidak berfungsi maka bisa digantikan dengan mendisable terlebih dahulu tombol "Enter" tersebut dan mengganti fungsi tombol lain sebagai "Enter". Hal itu bisa anda lakukan tentunya jika anda mengerti tentang code map dari fungsi keyboard tersebut pada value data registry editor.
Lalu apa iya masih harus memahami kode-kode map dari setiap tombol keyboard anda untuk bisa melakukan hal tersebut ???. Tentu saja tidak, skarang sudah ada aplikasi yang bisa anda gunakan yaitu SharpKeys. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk menonaktifkan tombol-tombol di keyboard. Apakah hanya itu saja?, tentu tidak. Aplikasi ini juga bisa merubah fungsi tombol-tombol di keyboard anda.
Jadi dengan SharpKeys ktia bisa menonaktifkan tombol Caps Lock, Windows,Alt,tombol fungsi (F1 – F12), backspace, space, numeric,  dan lainnya. Kita dapat dengan mudah merubah fungsi tombol Caps Lock menjadi Enter, tombol 1 menjadi 2, dan sebagainya.
Untuk mendapatkan aplikasi ini, anda bisa download gratis di sini
Cara menggunakan SharpKeys
1. Tool ini bersifat portable jadi anda tidak perlu install lagi. Langsung double klik untuk membukanya
2. Setelah terbuka kemudian klik add.
3.  Akan muncul jendela dialog baru, terdapat 2 panel yaitu kiri dan kanan. Pada panel kiri, anda pilih tombol keyboard mana yang ingin di nonaktifkan atau diganti dengan  fungsi tombol lain yang tertera pada panel  kanan. Sangat mudah
4. Klik OK

Jika anda butuh bukti atau memang mengalami permasalahan seperti ini, Silahkan dicoba :D



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...