Cari

this my BLOG

Jumat, 01 Juni 2012

Linux Mint Siap luncurkan Komputer Mini dengan Prosesor AMD


Distribusi Linux yang mengalami perkembangan pesat dalam waktu beberapa bulan belakangan ini, Linux Mint, mencoba peruntungan mereka di dunia hardware dengan menyiapkan produk komputer mungil mereka! Komputer mungil dengan nama mintBox tersebut merupakan hasil kerja sama Linux Mint dengan perusahaan penyedia komputer hemat energi, CompuLab.
Sisi belakang dari produk CompuLab fit-PC3 yang akan menjadi salah satu basis mintPC.
MintBox akan dibangun berdasarkan salah satu produk CompuLab, fit-PC3. Produk tersebut, yang diperkenalkan pada akhir tahun 2011 yang lalu, selama ini sudah dijual dengan mengusung sistem operasi Linux Mint 12. Tetapi, Linux Mint tampaknya ingin mencoba memperkuat posisi mereka dengan memesan produk khusus berbasiskan fit-PC3 ke CompuLab yang kabarnya akan dipaketkan bersama versi terbaru dari sistem operasi mereka, Linux Mint 13, dengan mengusung nama mintBox.
Menurut informasi dari Linux Mint, akan ada dua varian mintBox, masing-masing berbasiskan fit-PC3 yang menggunakan prosesor AMD APU G-Series T40N dan T56N. Sayangnya, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai jumlah RAM dan kapasitas media penyimpanan yang akan digunakan di produk tersebut. Produk mintPC tersebut akan dirilis dalam waktu beberapa minggu ke depan dan akan tersedia di situs resmi distribusi Linux tersebut.
Linux Mint sendiri merupakan distribusi Linux yang cukup populer dalam beberapa waktu terakhir ini. Bahkan, perkembangan pesat dari distribusi tersebut disebut mengalahkan distribusi Linux lain yang sempat meraih popularitas tinggi di beberapa tahun lalu, Ubuntu. Seiring dengan dirilisnya versi terbaru dari distribusi tersebut, Linux Mint 13 “Maya”, Linux Mint tampaknya ingin mencoba memperkenalkan suatu paket komputer yang telah dilengkapi sistem operasi terbaru tersebut sebagai salah satu lini produk utama mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...