Cari

this my BLOG

Jumat, 01 Juni 2012

AMD Tahiti Dual GPU hadir di Computex 2012


Sudah saatnya AMD menampilkan graphics card berbasis Tahiti dengan 2 GPU-nya. Berita yang santer terdengar adalah para produsen VGA menginginkan desain yang berbeda dan akan menampilkannya di Computex 2012.



Gambar diperoleh dari http://www.donanimhaber.com
NVIDIA telah meluncurkan VGA dual GPU berbasis kepler (GTX 690). Kini seharusnya giliran AMD menampilkan VGA dual Tahiti-nya. Jika kita melihat dari janji terdahulu, seharusnya Tahiti dual GPU ini hadir di Computex 2012 (5-9 Juni 2012).

Desain berbeda?

Umumnya, yang dihadirkan oleh AMD adalah versi dual GPU yang tiap GPU-nya sedikit lebih lambat dari VGA single GPU yang sudah ada. Jadi, biasanya VGA dual GPU terbaiknya akan kalah performa dibandingkan 2 VGA single GPU terkencang dengan konfigurasi Cross Fire. Apabila ini diulang kembali, berarti 2 card HD7970 dalam konfigurasi CF akan mengalahkan card Tahiti dual GPU. AMD mungkin tetap akan menawarkan solusi tersebut, akan tetapi tetap membuka opsi para produsen.


Gambar diperoleh dari www.fudzilla.com
Berdasarkan kabar yang beredar, AMD mengizinkan para partnernya untuk mendesain sendiri VGA dual GPU berbasis Tahiti mereka. Jadi, para produsen bisa membuat konfigurasi HD7970 X2. PowerColor tampak sempat menampilkan gambar VGA dengan 3 fan yang disinyalir menggunakan 2 GPU dan kemungkinan akan mengusung nama Devil 13. Sementara itu, ASUS pun kemungkinan besar akan meneruskan seri Matrix mereka dengan VGA serupa. Apakah ini benar adanya? Atau produsen akan memilih untuk “berhemat” dan menggunakan desain AMD? Mari kita lihat kebenarannya di Computex 2012 minggu depan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...