Cari

this my BLOG

Minggu, 03 Juni 2012

Corsair Vengeance C70 review

Corsair yang merupakan sebuah nama produsen yang tidak asing bagi kita yang memiliki kecintaan dalam sunia PC Dekstop. Corsair yang memproduksi mulai dari heatsink fan, Hydro Cooling. RAM, Casing, Mouse, Keyboard, Headset dan aksesoris lainnya dalam menyediakan divice gaming sangatlah memukau dan memberikan kinerja yang cukup luar biasa. Untuk kali ini saya akn memberikan sebuah review salah satu produk dari Corsair yaitu case Corsair Vengeance C70. Corsair versi Vengeance ini memiliki sebuah tema yang sangat erat dengan suatu hak yang berhubungan dengan militer. Varian dari case ini tersedia 3 warna, yaitu hitam, hijau militer (atau gimana nyebutnya warna kayak gambar diatas), dan putih.


Jika melihat tampilan luar dari case ini terdapat beberapa tombol yang menghiasi bagian depan case dengan bentuk tombol yang terkesan melambangkan tombol-tombol dalam dunia militer seperti tombol launch roket. Selain hal itu ada beberapa hal yang siap memberikan sikap kemiliteran yang lebih garang dalam sebuah PC dengan dalam case ini sudah disediakan ruang untuk  kompabilitas radiator 240mm pada bagian atas case atau jika anda masih merasa kurang hanya dengan satu radiatir anda bisa melepas drive bay atau tempat HDD untuk meletakkan radiator 240mm kedua untuk kinerja dual loop pada pendingin cair.

KEMASAN PRODUK


Seperti biasa untuk lebih yakin saya perlihatkan tampilan kemasan dari case Corsair Vengenace C70 yang terbungkus rapi dan aman dengan sterofom di dalamnya untuk menghindarkan dari cacat atau goresan.


BAGIAN BELAKANG
Jika kita melihat bagian belakang dan samping case ini lebih tepatnya samping kiri dilihat dari depan. Pada bagian sampig tersebut terdapat sebuah engsel yang mempermudah kita dalam membuka tutup case sampoing dan lebih fleksible. Pada bagian samping juga disediakan sebuah panel yang mampu menampung fan dengan ukuran 120mm sebanyak dua buah yang sudah disertai dengan lubang untuk mounting. Sepertinya melihat dari jumlah dan tempat variasi lubang muonting nya bisa juga dipasang fan ukuran 90mm.

Ukuran case ini adalah 501mm (H) x 232mm (W) x 533mm (L). C70 ini memiliki cukup banyak tempat untuk mounting fan untuk menduung pendinginan yang optimal. Dalam paket pemeblian case ini anda akan mendapatkan 3 buah fan. Untuk dua buah fan terletak pada belakang tempat HDD dan yang satu di belakang case.


Untuk fan yang disertakan sebanyak 3 buah ini merupakan fan PWM yang bisa kita atur kecepatannya namun sangat disayangkan dalam case ini tidak disertaan fan controller. Pada bagian belakang tepat diatas fan terdapat dua buah lubang untuk pendingin cair. Selain itu juga disediakan 8 slot ekspansi yang siap untuk mendukung kinerja VGA, SSD, atau sound card anda.

BAGIAN ATAS CASE
Pada bagian atas case terlihat jelas terdaoat banyak sekali area yang diberi lubang-lubang (mesh) yang bisa difungdikan untuk aliran udara pada saat dilakukan pemsangan radioator dengan ukuran penuh 240mm. Selain bisa dilakukan pemsangan radiator juga bisa dilakukan untuk pemasangan LCS (Liquid Cooling System). radiator akan didukung dengan dua buah fan ukuran 120mm dan akan siap untuk membuang panas.
Case ini terbuat dari bahan baja yang kuat dan siap memberikan kinerja terbaik.


Pada bagian atas case ini terdapat sebuah pegangan yang mempermudah untuk memindahkan case ini seuai keinginan anda.



Dengan adanya engsel ini sangat mempermudah dalam pelepasan dan pemasangan tutu case bagan samping tanpa harus repot memasang atau melepas thumbscrews.


BAGIAN DEPAN CASE
Pda bagian depan case terdapat tombol power dan LED indikator yang juga disertai dengan front panel audio dan usb 3.0. Selain itu juga dilengkapi dengan tombol reset yang keren.


Konektor yang disertakan adalah dua USB 3.0, MIC dan Headphone. Tidak terdapat konektor Firewire atau eSATA yang biasa terdapat di panel I/O motherboard. Untuk tombol reset juga dilengkapi dengan penutup yang memberikan kesan militer dan aman dari ketidaksengajaan tertombol saat sedang asik bermain game atau manggunakan aktivitas lain di PC anda.
BAGIAN DALAM CASE
Terdapat ruang ekstra untuk kabel managemen yang optimal.



Pada bagian dalam case ini memiliki runag yang cukup terasa longgar dan luas. dengan menggunakan motherboard pada ukuran mATX atau ATX anda bisa dengan mudah memasang dan mendapatkan ruang yang luas. Selain itu juga fitur managemen kabel yangs angat rapi akan ditunjukkan oleh case ini. dengan adanya inlays karet yang merupakan tempat kable2 keluar dan masuk ke case dan bisa diselipkan pada bagian samping kanan case yang longgar untuk tempat kabel.

Dengan melihat gambar diatas terlihat tersedianya slot ekspanci PCI sebanyak 8 buah yang mendukung anda untuk bisa menggunakan tuga buah grafik card atau mungkin juga bisa sampai 4 jika anda beruntung. Untuk ruang yang disediakan untuk PCI mampu menampung hingga panjang VGA sampai dengan 316mm. Disediakan juga thumbscrew untuk membrikan kemanan pada VGA saat terpasang. Selain itu juga terdapat fan dengan ukuran 120mm dengan mode PWM. Selain itu juga sudah disiapkan untuk tempat mounting fan, radiator dan LCS.


Dengana danya ruang sisa di belakang processor akan memberikan kemudahan tersendiri jika anda menggunakan HSF (Heatsink fan) yang membutuhkan plate tambahan dibelakang motherboard.

Pada bagian bawah case terdapat temat PSU. Selai itu juga anda bisa melepas tempat HDD pada bagian bwah untuk bisa memasang radiator kedua untuk ndukung LCS.

Dengan melihat bagian samping untuk penempatan kabel managemen sepertinya case ini benar-benar memberikan fasilitas terbaiknya. Terlihat dengan kabel manageen yang terkesan rapi ini dan terdapat sebuah pengaman kabel yang siap memberikan kerapian lebih.
Untuk perlengkapan yang disertakan yang di taruh dalam kardus kecil itu berisi sekrup, tali pengikat, USB 3.0 converter dan HDD mounting sebnyak 6 buah.

Untuk melakukan mount HDD sangatlah mudah dan praktis dengan adanya drive bay braket yang sudah disempurnakan lagi dari versi sebelumnya. Dengana danya sisipan akret akan memberikan sebuah pencegahan terhadap resonansi dari HDD. Untuk penguncian HDD juga mudah dengan menggeser HDD pada braket hungga terdengan bunyi klik. Pada bagian bawah brajet terdapat 4 lubang tempat sekrup untuk pemasangan SSD.



HDD ukuran 3,5 " dapat ter[asang dan juga dapat memasang 2.5" SSD, tapi kemudian di sisi bawah Anda harus mengamankan SSD dengan empat sekrup mounting.

Pda bagian belakang dari tempat 6 buah HDD tersebut bisa dipasang dengan dua buah fan ukuran 120mm yang siap mengirim udara segar dari luar ke bagian dalam case.

Bagian bawah drive bay braket dapat dilepas jika anda menginginkan untuk memasang radiator kedua.


BAGIAN BAWAH CASE
Pada bagian bawah kita akan menemukan sebua tempat untuk mounting PSU dan pada bagian bawah case ini terdapat sebuah ventilasi yang dilengkapi dengan penyaring debu. Penyaring debu ini memilki sifat fleksibel yang mudah untuk dilepas dan dipasang kembali hanya dengan menggeser penyaring tersebut. Dengan adanya space tempat untuk PSU yang cukup luas anda bisa memasang dengan menggunakan PSU 1200watt sekaligus.
TEST CASE
Pemasangan yang sangat mudah dan rapi.

VARIAN CASE
Terdapat tiga varian warna yaitu hitam, hijau mliter, dan putih.

KESIMPULAN
  • Dengan tema militer case ini siap untuk memberikan kinerja terbaiknya dan memberikan fasilitas yang terbaik.
  • Dengan tombol power dan reset yang bertemakan militer sangat memberikan kesan bahwa case ini adalah case untuk gaming koputer yang garang. Tombol reset sangat keren dengan adanya tutup pelindung seakan tombol launch roket pada sebuah peperangan.
  • Dengan adanya 2 slot USB 3.0 pada bagian depan case sepertinya semakin memberikan kenyamanan pada case ini.
  • Untuk lubang yang dugunakan dalam aliran udara baik udara masuk dan keluar sangat baik. Dengan dukungan penggunaan dua radiator 240mm untuk kinerja LCS (liquid Cooling System) akan sangat membantu dalam mengusir panas.
  • Pemasangan peripheral juga terkesan sangat mudah dan simple tidak ada kesulitan. Selain itu juga pada bagian belakang processor terdapat space yang mempermudah dalam memasang HSF yang membutuhkan base palate.
  • Pada bagian atas case juga terdapat desain untuk membawa case ini kemanapun dalam arti dipindah bukan portable. Selain itu juga untuk tutup samping case dilengkapi dengan engsel yang memberikan kemudahan dalam membuka atau menutup tutup bagian samping case.
  • Untuk kabel managemen dari case ini sangat rapi dan mudah dalam instalasi kabel-kabel.
  • Untuk paket penjualannya yang disertakan 3 buah fan sangat membantu dengan fan tersebut sudah PWM tinggal menambahkan fan kontroller saja.
  • Untuk mounting HDD dan SSD sangat mudah dengan disertakannya 6 buah drive bay braket.
  • Untuk bracket HDD yang bagian bawah atau 3 dari bawah bisa dilepas dan bisa diapsang untuk radiator kedua untuk LCS.
  • Untuk penyaring debu bagian bawah juga sangat baik bisa dilepas dan dipasang kembali dengan mudah.
sumber: guru3d.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...