Cari

this my BLOG

Selasa, 18 Desember 2012

Asus ROG Tytan


Tentunya jika anda adalah seorang yang suka dengan dunia gaming PC jika mendengar ROG sudah tidak perlu merasa asing. ROG yang merupakan istilah untuk produk ASUS yang di khususkan untuk Gamer kelas berat dimana ROG sndiri merupakan singkatan dari "Republic of Gamer". Gambar di atas merupakan CPU yang memiliki nama ASUS ROG Tytan CG 8580. Mungkin tampilan dari case nya kurang menarik dan terkesan kurang garang, tapi tentunya penasaran kan isi dari case ini ? gan anda berpikir akan mengalami gangguan saat bermain game dengan CPU ini, di jamin anda akan sangat nyaman dan bisa melahap semua game PC apapun dengan kualitas terbaik. Spesifikasinya memang terhitung dahsyat. Sehingga sebagian besar game yang dijalankan menggunakan PC gaming berharga USD 3.999 tersebut akan lancar dimainkan tanpa lagging.



1. PROCESSOR

Untuk mendukung dari kinerja gaming dan mungkin untuk kinerja renderring atau editing. Didalam CPU ini dibekali dengan processors i7 3770K Ivy Bridges. Untuk pendingin yang digunakan merupakan pendingin Liquid yang sangat baik dengan adanya radiator pendingin yang diambil dari produsen cukup terkenal yaitu Asetek. Namun cukup disayangkan masih menggunakan radioator persegi. Mungkin akan lebih baik jika menggunakan radiator persegi panjang seperti keluaran Corsair yaitu Corsair H100.

Meskipun hanya dengan radiator persegi dengan dua buah fan untuk pengusir panas. nada bisa menjalankan kecepatan processor pada 4,2 GHz dimana untuk kecepatan deafultnya adalah 3,5 GHz. Untuk kecepatan 4,2 ini sudah melampaui kecepatan Turbo boost yang dimiliki oleh i7 3770K yaitu 3,9 GHz. Namun jika anda seorang pemula dan kurang paham mengenai overclocking pihak ASUS sudah melakukan OC terlebih dahulu namun jika ingin ke default anda cukup melakukan default pada BIOS. Masih belum puas juga, Asus masih menyediakan tombol overclocking instan yang dapat menaikan kecepatan prosesor secara instan menjadi 4,4 GHz dan 4,6 GHz.

2. VGA Super Kencang


Untuk VGA yang disematkan dalam CPU ROG ini adalah VGA dari produsen VGA gamer terkenal Nvidia. Untuk pemilihan VGA sendiri ASUS memilih Nvidia GTX 680 untuk menemani gaming dalam menggunakan CPU ini. GTX 680 yang merupakan VGA dengan support PCIE generasi 3 yang memiliki kecepatan bandwitdh dua kali lipat dari PCIE generasi 2 sehingga akan memberikan kinerja yang memuaskan untuk gamer. Keberadaan kartu grafis akan menentukan kualitas grafis yang ditampilkan saat memainkan sebuah game bertampilan 3D. Kartu grafis yang memakan tempat hingga dua slot tersebut, memiliki kecepatan core di atas 1 GHz dan kecepatan memori hingga 6 GHz, hal tersebut dapat tercapai akibat penggunaan memory GDDR5 berkapasitas 2GB yang diusungnya.

3. Memory 16GB Amazing!!

Memory dengan jumlah 4 keping dan amsing keping memory memiliki kapasitas 4GB dan total 16GB merupakan jumlah memory yang sangat pas dan memberikan kinerja seimbang dengan processor yang memiliki kinerja kuat. Memory yang digunakan merupakan memory DDR3 dengan kecepatan default 1600 MHz. Namun dilihat dari segi tampilan memory yang dipasang dengan modus dual channel ini memiliki tampilan yang sangat kurang menarik jika dibandingkan dengan perangkat lain yang ada di dalam cpu. Memory masih berupa memory telanjang yang tidak menggunakan heatsink pasif yang mungkin bisa memberikan tampilan menarik pada Memory tersebut.

4. Storage Dengan SSD Dan HDD Super Kencang Serta Longgar

Agar performanya lebih cepat, pada sektor storage, Asus menyematkan 2 buah SSD berkapasitas masing -masing 128 GB. Storage yang diusung oleh Sandisk tersebut menariknya telah terkonfigurasi RAID 0. Sehingga kedua SSD berkapasitas 128 GB tersebut dikenali oleh sistem sebagai sebuah storage berkapasitas 256 GB. Dengan konfigurasi RAID 0 ini secara otomatis untuk kecepatan Read dan Write dari kinerja SS akan meningkat 2 kali lipat, sedangkan dengan tanpa RAID pun SSD memiliki kecepatan yang berbeda jauh dari HDD. Jika menggunakan HDD kecepatan 7200 rpm anda butuh waktu sekitar 40 detik untuk booting, namun SSD tanpa RAID 0 hanya butuh waktu kurang dari 10 detik. Dirasa masih kurang, Asus masih menambahkan 2 buah HDD Seagate berukuran masing-masing 1 TB sebagai tempat data pribadi penggunanya. Jadi tenang saja, bila penggunanya memiliki hobi mengoleksi film berformat HD, kapasitas 2 TB rasanya sudah cukup untuk mengakomodirnya.

5. Sound Card Super Mantap

Salah satu perangkat yang bikin bermain game tambah nikmat adalah sound card. Demi makin memuaskan penggunanya, Asus turut menyematkan produk sound card miliknya pada CG8580.

Adalah Xonar DX yang diklaim oleh Asus memiliki kemampuan 35 kali lebih baik bila dibandingkan dengan sound card standar onboard bawaan pada mainboard. Asus memastikan bermain game akan terasa lebih hidup dengan penggunaan sound card besutannya tersebut.



6. Perkiraan Jika Nada Ingin Merakit Sendiri PC Ini

Nah ini yang menarik, bagaimana bila pengguna merakit sendiri sebuah komputer gaming dengan menggunakan perangkat yang sama persis seperti dengan yang digunakan oleh CG8580. Harga di atas diperoleh dari pusat penjualan komputer di Jakarta per Jumat (23/11/2012).

Memang sih ternyata biaya yang dikeluarkan ternyata tidak sebesar bila dibandingkan membeli CG8580 secara utuh, namun ruginya adalah gamer yang merakit sendiri komputer gamingnya tidak akan mendapatkan balutan casing keren yang digunakan pada CG8580. 

Selain itu, fitur lainnya yang tidak akan didapat adalah tombol overclocking instan dan aplikasi bawaan Asus yang memiliki fungsi-fungsi menarik.

Jangan lupakan juga keyboard gaming bersistem mekanis dan mouse gaming dengan fitur kustomisasi beban. Kedua benda tersebut pun tidak akan dirasakan oleh gamer yang merakit sendiri komputer gaming-nya.


sumber: http://inet.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...