Cari

this my BLOG

Selasa, 31 Januari 2012

MSI Big Bang Xpower II

Haii . . ketemu lagi disini, hmm . disini saya akan membahas mengenai Motherboard dengan chipset X79 keluaran terbaru MSI dengan setting atau tampan yang sangt garang. Yang masih merupakan kebanggaan MSI dari Mothrboard X79 nya adalah MSI Big Bang Xpower II. Motherboard ini memiliki tema militer seperti kebanyakan motherboard kebanggaan MSI. Dilihat dari penampilan nya saja sudah bisa dipastikan kalo motherboard ini siap untuk digunakan dalam berperang dan berkolaborasi dengan I7 Sandy Bridge-E. 


Nah kalo dilihat memang setting atau tampilan seperti ini tidak asing juga dari pesaing MSI yaitu Gigabyte yang juga memiliki tema militer yaitu G1 Sniper, namun untuk motherboard MSI ini memiliki PCB yang keseluruhan warnanya adalah hitam. Untuk heatsink yang digunakan juga memiliki tampilan yang sangat apik dan memukau. Tidak tanggung-tanggung terdapat satu buah HSF dengan bentuk machine gun dipasang di motherboard ini dan deretan peluru sebagai pendingin chipsetnya.

Motherboard yang ditujukan untuk kelas enthusiast ini memiliki segudang fitur tambahan yang pastinya akan disambut baik oleh para power-user dan overclocker. Beberapa dari fitur-fitur tersebut adalah dukungan kepada 4-way SLI /Crossfire dan 22-phase PWM design, dimana kedua fitur tersebut tidak ditemui pada motherboard MSI X79 yang sebelumnya. Tentu saja, motherboard ini juga dilengkapi dengan komponen Military Class III khas MSI seperti DrMOS II, Hi-C Cap, dan Super Ferrite Choke(SFC), serta juga fitur OC Genie II.

4-way SLI /Crossfire







Direct OC


OC Genie II dan Dual BIOS

Anda akan melihat delapan slot memori DDR3, tetapi juga 10 port SATA yang enam didorong oleh chipset X79 PCH dan 4 oleh kontroler ASMedia 1061. Yang memberikan motherboard ini enam SATA3 (6 Gbps) port baik (dan empat SATA2) 


Tentu saja dua USB 3.0 port adalah hal penting untuk motherboard ini. Anda akan menemukan enam port USB 3.0 didukung oleh NEC IC, ada dua NIC Gigabit datang dari Intel IC, 8 channel audio dengan digital dan optical S / PDIF out, tombol Clear CMOS dan port Firewire. Dua port USB 3.0 tersedia 




Terlihat adanya dua 8-pin header daya CPU, baik ditempatkan di sisi motherboard.Dengan adanya 8 pin tersebut dimaksudkan untuk memberikan daya yang lebih bagi processor untuk mendapatkan hasil yang paling maksimal, selain itu juga motherboard ini memiliki 22 fase daya. Dua 8-pin merupakan tambahan daya sebesar 300 Watts hanya untuk CPU.


EFI BIOS




Spesifikasi 



Jika kita lhat dari table diatas, fitur yang dimiliki oleh MSI Big Bang Xpower II ini sangat memadai untuk pengguna kelas extreme. Fitur yang paling menolok dibandingkan dengan lawannya adalah terdapat 7 slot PCI-E. Dimana slot yang tersedia adalah 4 Slot untuk PCIE GEN 3 dan 3 slot untuk PCIE GEN 2 semuanya memiliki bandwidth dengan kinerja 16x. Namun untuk PCIE Gen 3 memiliki kecepatan Bandwitdh 2 kali lebih besar dari PCIE Gen 2 yaitu 32GB/s.

Untuk Motherboard ini juga sudah mendukung fitur yang sangat unik dan masih belum dilakukan oleh pihak competitor yaitu menjalankan RAM dengan modus Quad Channel. Untuk memory dengan modus Quad Channel ini akan mampu sampai dalam kecepatan 2400 MHZ dan jika dilakukan overclock bisa mencapai 2800 MHz lebih. Hal ini tentunya merupakan hal yang sangat gila jika diterapkan dalam sebuah RIG gamig EXTREME.




Secara garis besar memang dari segi fitur MSI Big Bang Xpower II memiliki fitur dan spesifikasi yang lebih baik disbanding dari semua competitor nya diatas. Salah satu fitur utama dari chipset X79 adalah memiliki bandwidth yang besar yang tersedia dari 8 slot DIMM yang mampu memberikan sampai 128GB. Pasangan ini dengan PCIe, Gen 3 6Gb / s SATA dan USB 3.0 bersama dengan array biasa konektivitas multimedia dan X79 menjadi proposisi yang sangat lengkap. 

TESTING


Mainboard
MSI X79 Big Bang Xpower II
Prosesor
Core i7-3960X Teknik Sampel
VGA
GeForce GTX 580
Memori
DDR3 2133MHz 4x4096MB CAS9 RipJawsZ G. Skill (1600 MHz pada default dan 2133 MHz overclock).
Power Supply
BFG 1200 Watt EX (DXX PCIe 2.0 model)
CPU Colling
Corsair H100 Luquid Coller
Monitor
Dell 3007WFP - hingga 2560x1600
OS terkait 
Windows 7 64-bit SP1 (patch terbaru & pembaruan yang diinstal) 
DirectX terbaru 9/10/11  
GeForce 263,09 WHQL
















Konsumsi Daya




KESIMPULAN



  • MSI Big Bang Xpower II adalah motherboard yang luar biasa. Dengan melakukan berbagai tes.  II Xpower adalah sebuah motherboard mengesankan. memiliki banyak fitur yang sangat memanjakan penggunanya. Jika anda adalah seorang Overclocker pemula, anda hanya perlu melakukan Overclocking dengan menggunakan fitur OC Genie II atau dengan Direct OC. Dengan menggunkan OC Genie anda akan mendapatkan peningkatan secara otomatis dengan kecepatan 4GHz.
  • Overclocking sendiri dengan BIOS UEFI sangat mudah dan menyenangkan. Dengan adanya Dual BIOS, anda bisa dengan mudah untuk berganti ke BIOS yang memiliki setting normal ke BIOS yang dikhususkan dengan setting OC Extreme. Untuk overclocking mencapai 4900 MHz dalam hitungan menit sudah bisa didapat karena motherboard ini memiliki kinerja sistem penyesuaian yang baik. 
  • Dari pengujian yang telah dilakukan dengan menggunakan berbagai aplikasi tester, untuk Motherbord ini memiliki kinerja yang sangat signifikan dalam mendongkrak kemampuan processor dan VGA. Dengan melakukan OC maka anda akan memperoleh kemampuan yang sangat baik dalam hal peningkatan kemampuan dan efektiitas kemapuan yang diperoleh. Namun untuk melakukan OC yang extreme sebaiknya anda menggunakan RIG yang sesuai dan sebaiknya menggunakan pendingin minimal Corsair H100 atau Zalman CONS 9900 MAX. Namun lebih disarankan untuk menggunakan water cooling atau LN.
  • Dengan adanya berbagai fitur dan berbagai tombol cepat sangat membantu dalam melakukan overclocking jika tanpa menggunakan casing atau dengan menggunakan test bench. 




sumber: http://www.guru3d.com http://www.jagatreview.com http://www.techpowerup.com http://www.vortez.net http://www.maximumpc.com http://www.overclockers.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...