Cari

this my BLOG

Jumat, 25 November 2011

Scythe Ninja 3 Silent Series

Kok ninja kenapa ya namanya ??? saya juga kurang tau deeh. Disini kita ntar bukan membahas knapa namnya ninja namun kita akan melihat seberapa besar kemampuan Scythe Ninja 3 seri silent ini dalam meredam panas CPU. Scythe manufaktur asal Jepang mengumumkan telah merilis seri terbaru dari ninja penakluk panas CPU ini yang diberikan beberapa fitur dan desain terbaru yang tentu saja akan menghadirkan kinerja yang lebih baik dari pendahulunya.


kipas yang digunakan pada versi silent
Perbedaan yang bisa dilihat dari yang yipe silent sama yang sebelumnya adalah tingkat kebisingan yang ditimbulkan. untuk version yang non silent (Scythe Ninja 3) dilengkapi dengan kipas berukuran 120mm dengan kecepatan kipas berkisar dari 470 sampai 1900rpm dengan kipad 4pin atau PWM.Kalo yang versi silent nya tidak dibekali dengan kipas PWM jadinya memiliki kecepatan tetap 800rpm dan tentunya tidak bising. namun dengan kecepatan oputaran kipas yang silent ini kemampuan nya masih tetep ok kok buat ngredam panas yang dihasilkan processor.

PWM fan ?, PWM fan atau kipas dengan 4pin konektor merupakan kipas yang bisa diatur kecepatan nya baik secara manual atau secara otomatis, jadi kalo suhu processsor naik maka kecepatan kipas juga akan semakin kencang, namun kebisingan yang dihasilkan juga besar.


Komponen heatsink Ninja 3 Silent Version sendiri tidak berbeda dengan komponen heatsink di Ninja 3. Heatsink seri Ninja 3 dilengkapi baseplate tembaga berlapis nikel dan delapan buah heatpipe tembaga. Ninja 3 Silent Version dilengkapi F.M.S.B.2. (Flip Mount Super Back-Plate 2) yang menjamin kompatibilitas penuh antara HSF dan soket prosesor. Untuk prosesor Intel, tipe soket yang didukung adalah LGA775, LGA1156, LGA1155, dan LGA1366. Sedangkan tipe soket yang didukung untuk prosesor AMD adalah Socket 754, 939, AM2/+, AM3/+, FM1, dan 940.
KESIMPULAN
  • Untuk tingkat kebisingan yang rendah dan sangat silent disarankan untuk memilih seri silent saja, namun jika anada menggunakan HSF ini untuk OC sampai diatas 4GHz sebaiknya menggunkan type yang non silent krena semakin cepat kipas maka panas yang dibuang semakin optimal.
  • Dalam hal penampilan menurut saya siih tampilannya terlalu monoto, dan memiliki ukuran yang besaaaar bgt. Lo gag ahli bisa kesusahan lo buat msang nya. hehehe
  • Untuk harga yang ditwarkan juga sangat pass bgt sesuai dengan performa nya juga.

SEMOGA BERMANFAAT

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...